Siap Main Malam

Senin, 24 Agustus 2015 - 10:01 WIB
Siap Main Malam
Siap Main Malam
A A A
SURABAYA - Keseriusan Persebaya United menghadapi Turnamen Piala Presiden mulai terlihat. Selain menambah amunisi kekuatan pemain, hal nonteknis juga mulai digarap.

Salah satunya melakukan pertandingan uji coba malam hari menghadapi tim lokal Ampel FC di Lapangan ITS, Sabtu (22/8). Program ini sengaja dirancang tim pelatih lantaran Persebaya akan menjalani pertandingan malam hari di Grup A yang akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Soreng Bandung.

Sesuai jadwal yang dirilis PT Mahaka Sport, dari tiga laga yang dijalani Persebaya di Grup A, satu pertandingan akan digelar malam hari pukul 19.00 WIB. Laga malam itu merupakan laga terberat karena harus menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada 6 September nanti. Sementara dua laga lain digelar sore hari. Pada awal pertandingan perdana melawan Martapura FC, 2 September dan pertandingan terakhir melawan Persiba Balikpapan, 10 September.

”Pertandingan malam sangat berbeda atmosfernya. Ini kami lakukan agar pemain bisa lebih dulu adaptasi,” kata Pelatih Persebaya Ibnu Grahan. Salah satu adaptasi yang harus dihadapi dalam laga malam hari soal cahaya lampu dan tiupan angin. Beruntungnya, angin di lapangan ITS juga kencang. Kirakira hawanya juga tidak jauh beda dengan di Soreang nanti. Ibnu mengakui masih ada beberapa pemain yang terlihat belum bisa beradaptasi dengan suasana malam, mulai kontrol bola hingga kesalahan passing.

”Ada beberapa yang salah mungkin karena lampu atau angin. Ini bagus agar pemain juga bisa melakukan evaluasi,” ucapnya. Meski tidak menyebutkan nama pemain, dari pengamatan di lapangan, beberapa pemain memang kerap melakukan kesalahan. Salah satunya pemain sayap Siswanto yang tercatat tiga kali salah kontrol bola hasil umpan jauh pada awal-awal pertandingan. Rencananya, Persebaya akan menggelar satu kali laga uji coba lagi sebelum berangkat ke Bandung, Minggu (30/8).

Dalam uji coba sebelumnya, semua pemain diberikan kesempatan tampil. Persebaya menurunkan dua tim berbeda pada babak pertama dan kedua. Pada babak pertama Persebaya unggul 5-0 dan pada babak kedua menang 8-1.

Rachmad tomy
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)