IOC Gelar Olimpiade Persamaan Hak

Selasa, 25 Agustus 2015 - 15:33 WIB
IOC Gelar Olimpiade Persamaan Hak
IOC Gelar Olimpiade Persamaan Hak
A A A
BUENOS AIRES - Komite Olimpide Internasional (IOC) akan menggelar ajang multievent yang tidak membedakan antara wanita dan pria. Ajang ini akan digelar di Buenos Argentina yang diberi label Summer Youth Olympics pada 2018.

Berbeda pada ajang multievent yang sudah ada. Kali ini semua atlet wanita dan pria bisa bermain di cabang olah raga yang sama tanpa membedakan nomor putri atau putri. Adapun cabang yang akan dipertandingkan adalah BMX freestyle, kiteboarding, bola tangan pantai dan lari lintas alam.

Sementara untuk usia atlet, IOC memutuskan usia 14-18 tahun. "Ini akan menjadi langkah yang luar biasa ke depannya. Kami akan membuat sejarah, di mana wanita dan pria untuk pertama kali berlomba bersama di ajang sebesar olimpiade," tutur Presiden IOC, Thomas Bach dilansir Reuters, Selasa (25/8/2015).

Bach menambahkan kalau kegiatan ini selain sebagai langkah besar untuk pelaksanaan agenda Olimpiade 2020, ajang ini merupakan pembuktian kaum hawa di pentas olah raga dunia.

Buat tuan rumah kepercayaan yang diberikan IOC pada mereka memaksa panitia bekerja keras. Bahkan setelah melakukan pertemuan tahunan IOC di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu, panitia langsung mematok waktu yakni 1 hingga 12 Oktober. Diputuskan pula gelaran ini akan dilakukan saban tiga tahun sekali.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8118 seconds (0.1#10.140)