Bolt Diharapkan Terus Menggelegar

Selasa, 25 Agustus 2015 - 18:44 WIB
Bolt Diharapkan Terus Menggelegar
Bolt Diharapkan Terus Menggelegar
A A A
BEIJING - Sprinter asal Jamaika, Usain Bolt diharapkan terus menggelegar di Kejuaraan Dunia Atletik yang tengah berlangsung di Beijing, China. Harapan tersebut disampaikan sang pelatih, Glen Mills yang ingin anak asuhnya bisa mendulang emas kembali.

Mills mengaku gembira dengan emas nomor 100 meter yang diraih Bolt beberapa hari lalu. Pelari yang dijuluki Si Petir itu berhasil mencatatkan dirinya sebagai manusia tercepat dengan catatan waktu 9.97 detik.

Capaian tersebut sekaligus mengubur ambisi sprinter asal AS Justin Gatlin yang kembali gigit jari setelah kalah cepat. Waktu 9.80 detik yang dibuat Gatlin makin memperlebar jarak kekalahannya dari Bolt menjadi 1-7.

Mills sebenarnya agak sedikit riskan dengan kondisi Bolt. Pasalnya, cedera kaki ringan sudah menyapa Bolt. "Saya kira itu adalah kemenangan terberat Bolt. Selama dua tahun ia mempersiapkan diri dan bertarung melawan cedera. Ini saatnya mencoba mencatat waktu dan mengasah kemampuan apakah dia bisa mempertahankan gelar atau tidak?" ucap Mills dilansir Reuters, Selasa (25/8/2015).

Harapan Mills akhirnya terbayar lunas setelah Bolt masih menunjukkan kelasnya sebagai manusia tercepat. "Banyak tekanan mental dan kami melakukan banyak hal berbeda dalam dua pekan terakhir atau mencoba lintasan. Bolt menunjukkan kalau dirinya memang seorang juara sungguhan. Sangat sulit menunjukkan karakter, di mana tidak diperkirakan akhirnya bisa jadi pemenang," tukas Mills yang sudah melatih Bolt sejak 2005 lalu itu.

Untuk bisa mendulang emas di nomor bergengsi, Bolt dan Mills bukan tanpa pengorbanan. Mills meminta Bolt untuk merelakan nomor 200 meter dan hanya fokus di nomor 100 meter.

Mengenai nomor 200 meter yang baru akan digelar, Kamis (27/8/2015), Mills tidak banyak menargetkan apa dan hanya akan melihat hasil kualifikasi. "Saya tahu dia merasakan sedikit sakit usai tampil di 100 meter. Kondisi tersebut pastinya akan mempengaruhi kecepatannya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7708 seconds (0.1#10.140)