Demi Uang

Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:03 WIB
Demi Uang
Demi Uang
A A A
BRUGGES - Manchester United (MU) enggan melewatkan pembagian potongan kue Liga Champions yang menjanjikan puluhan juta euro.

Selain untuk memperbaiki kondisi finansial klub, tambahan dana dari kompetisi itu juga diperlukan demi memperkuat skuad. Maka, The Red Devilswajib mengamankan keunggulan atas Club Brugge pada play-off. Pasukan Louis van Gaal bertandang ke Jan Breydel Stadium, dini hari nanti, bermodalkan kemenangan 3-1 pada pertemuan pertama. Selisih dua gol membantu usaha mereka melaju ke babak utama.

Apalagi, kekuatan Brugge terkikis akibat absennya 10 pemain karena cedera dan sanksi disiplin. Namun, MU tetap waspada mengingat Blauw-Zwartmengantongi satu gol tandang yang bernilai ganda. The Red Devilsmengumumkan kerugian 15,5 juta euro dalam laporan keuangan triwulan pertama 2015, berbanding keuntungan 27,7 juta euro dalam periode sama tahun sebelumnya. Pelemahan ini diderita setelah melewatkan Liga Champions 2014/2015.

Catatan merah itu dipastikan menghilang dengan mengikuti Liga Champions musim ini. Mereka dipastikan mengantongi 8,6 juta euro kalau melangkah ke putaran grup, maksimal menjadi 17,6 euro pounds tergantung performa di fase tersebut. Pendapatan MU bakal bertambah seiring kemampuan mereka melaju ke babak-babak selanjutnya hingga mencapai 54,5 juta euro kalau merebut gelar.

MU juga bisa membidik penerimaan ekstra berdasarkan distribusi hak siar, tiket pertandingan, serta penjualan merchandise. “Semua hitungan itu lebih berarti bagi pelaku bisnis di klub. Saya hanya bicara atas nama pemain. Kami tidak ingin mengulang pengalaman musim lalu, yakni sekadar menyaksikan Liga Champions di rumah. Kami ingin terlibat di lagalaga besar Eropa,” tandas striker MU Wayne Rooney, dilansir ESPN.

Kesuksesan berpartisipasi di ajang tersebut turut mempermudah upaya MU di pasar transfer. Meski tidak memiliki waktu banyak untuk bergerak, The Red Devils kini bisa menjanjikan Liga Champions agar pemain incaran mau berlabuh di Old Trafford. MU sudah mendatangkan Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian, dan Sergio Romero musim panas ini. Namun, mereka masih membutuhkan pemain berkualitas dunia demi meningkatkan peluang meraih prestasi di akhir musim.

“MU punya nilai jual. Tapi, tentunya Liga Champions memperkuat daya tawar kami. Maka, lolos ke babak grup sangat penting. Kami boleh percaya diri berkat kemenangan 3-1. Sekarang tugas kami belum selesai. Kami bakal mencoba mencetak gol demi memperbesar peluang,” pungkas Rooney.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1788 seconds (0.1#10.140)