La Liga Kompetisi Terbaik di Eropa?

Kamis, 27 Agustus 2015 - 16:36 WIB
La Liga Kompetisi Terbaik di Eropa?
La Liga Kompetisi Terbaik di Eropa?
A A A
MADRID - La Liga Spanyol yang sebelumnya dianggap kurang kompetitif lantaran hanya ada dua klub yang mendominasi gelar juara, nyatanya berhasil mengungguli semua kompetisi di daratan Eropa dengan mengirimkan lima wakilnya di kancah Liga Champions Eropa. Selain menjadi sebuah sejarah, keberhasilan La Liga mengirimkan lima wakilnya juga seakan menjadi tamparan bagi Liga Premier Inggris yang dianggap sebagai kompetisi paling kompetitif di dunia.

La Liga bahkan membuka peluang untuk mencetak sejarah lainnya di Eropa bila empat dari lima wakilnya lolos ke babak semifinal. Hal tersebut sangat mungkin terjadi lantaran kelima klub asal La Liga dipastikan tidak akan saling berhadapan di babak kualifikasi grup Liga Champions Eropa. Bila empat dari lima wakil La Liga bisa lolos ke babak semifinal, maka bisa dipastikan kalau trofi Liga Champions Eropa musim 2015/2016 akan kembali oleh klub La Liga.

Namun menurut pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, prediket La Liga sebagai kompetisi terbaik dunia sebenarnya sudah terlihat sejak beberapa musim belakangan. Dengan selalu berhasil mengirimkan wakil ke babak final, jelas menunjukan kualitas kompetisi La Liga sesungguhnya.

''Saya memiliki tim yang luar biasa, bermain dengan baik dan penuh semangat di La Liga. Dan La Liga setiap hari membuktikan diri sebagai liga terhebat di dunia,'' ungkap Simeone.

''Kita sangat mungkin memiliki dua wakil di Liga Champions Eropa. Kita juga bisa melihat dua klub asal La Liga di kompetisi Liga Europa, itu jelas menunjukan kualitas klub asal Spanyol,'' sambungnya.

Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla dan Valencia akan menjadi wakil La Liga di kancah Eropa. Malam nanti, UEFA akan mengumumkan siapa yang akan menjadi lawan mereka di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9339 seconds (0.1#10.140)