Janji Llorente

Minggu, 30 Agustus 2015 - 09:22 WIB
Janji Llorente
Janji Llorente
A A A
SEVILLA - Fernando Llorente berambisi membayar kepercayaan yang diberikan Sevilla. Pada debutnya striker 30 tahun itu akan berusaha menolong tim barunya itu meraih kemenangan kontra Atletico Madrid dini hari nanti.

Llorente terbuang dari Juventus karena kontraknya tidak diperpanjang lagi. Pemilik nama lengkap Fernando Javier Llorente Torres itu pun mudik ke Spanyol.

Dia kemudian menyetujui kontrak selama tiga tahun bersama Sevilla dengan buyout clausesebesar 20 juta euro. Kepindahannya ke Ramon Sanchez Pizjuan diharapkan dapat memberinya kesempatan tampil reguler. Selama beberapa bulan terakhir dia hanya jadi cadangan di Juventus. Musim lalu dia 7 kali cuma melihat rekannya bertanding dan hanya 9 kali bermain secara penuh. Itu yang membuat Llorente sangat berterima kasih pada Sevilla. Inilah mengapa dia bertekad menolong Los Nervionenses mengalahkan Atletico di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

”Sevilla merupakan klub yang terus berkembang dalam beberapa tahun belakangan. Tapi, saya yakin tim ini bisa berbuat lebih banyak lagi,” ucapnya, dilansir Football Espana. Llorente punya peluang menjadi pujaan baru fansSevilla. Terlebih, armada Unai Emery itu sedang memburu kemenangan pertama di Primera Liga musim ini. Tim dari Andalusia itu meraih hasil 0-0 saat menyambangi Malaga pada laga pembuka di Estadio La Rosaleda, Sabtu (22/8).

”Karena sudah memulai latihan, kini saya sudah siap tampil kapan saja. Saya siap membantu (pelatih) Unai Emery. Saya juga datang dengan kesiapan penuh dan keinginan kuat serta antusiasme,” tutur Llorente, yang selama membela Juventus telah menghasilkan 23 gol dari 66 laga. Adanya Llorente bisa menjadi alat bagi Sevilla untuk mengimbangi Atletico yang diperkuat banyak pemain hebat.

Walau mengawali musim dengan lambat, yakni menang 1-0 atas Las Palmas, daya serang tim besutan Diego Simeone itu cukup menyeramkan. Los Rojiblancospunya Antoine Griezmann, Jackson Martinez, Fernando Torres, serta Angel Correa. Atletico juga punya beberapa gelandang berkarakter menyerang macam Koke dan Tiago Mendes. Dahsyatnya daya ledak Atletico terlihat dari catatan belum pernah kalah di sembilan partai terkini, baik pemanasan maupun resmi.

Mereka bahkan mencatat lima kemenangan beruntun dengan melesakkan sembilan gol tanpa kebobolan. Llorente mengungkapkan keyakinannya bisa melakukan debut bersama Sevila saat menjamu Atletico. Dia merasa dapat mencetak gol jika diturunkan sejak awal. Soalnya, dia pernah membobol gawang Atletico ketika masih berseragam Athletic Bilbao pada 27 Oktober 2011. Saat itu dia melesakkan dua gol yang berujung kemenangan 3-0 bagi Bilbao.

”Kami punya skuad yang bagus dan kami bisa melangkah sejauh mungkin. Akan menjadi awal yang bagus bagi saya jika bisa bermain melawan Atletico. Saya punya hasrat tinggi untuk bermain, mencetak banyak gol, dan mengerahkan segenap kemampuan bagi Sevilla,” pungkas pemain kelahiran Pamplona, Spanyol, itu.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1294 seconds (0.1#10.140)