Debut Menggila, Ini Rahasia Ferdinand Sinaga

Senin, 31 Agustus 2015 - 21:33 WIB
Debut Menggila, Ini Rahasia Ferdinand Sinaga
Debut Menggila, Ini Rahasia Ferdinand Sinaga
A A A
MAKASSAR - Ferdinand Sinaga menjalani debut gemilang dengan menjadi aktor kemenangan PSM Makassar saat melumat Persegres Gresik United, 3-0, di Grup D Piala Presiden. Pemain pinjaman asal Sriwijaya FC ini mencetak satu gol dan andil atas perannya.

Pemain asal Medan ini membuktikan diri sebagai pemain terbaik di kompetisi ISL tahun 2014 lalu. Gol pertama yang diciptakan Syamsul Haeruddin, berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Gresik terhadap Ferdinand yang mampu menusuk ke kotak terlarang. Sehingga harus dijatuhkan.

Selanjutnya, gol kedua melalui kaki winger PSM Aditya Putra Dewa juga tercipta karena peran Ferdinand. Mantan pemain Sriwijaya FC tersebut, kembali dilanggar di dekat kota penalti. Dewa yang mengeksekusi bola mampu membawa PSM unggul 2-0.

Untuk gol ketiga, lagi-lagi Ferdinand menjadi aktor, pemain ini memberikan umpan lambung ke wing bek PSM yang merangsek ke kota penalti, mengenai tangan pemain belakang Gresik. Sehingga diberikan hadiah penalti. Ferdinand menjadi algojo juga mampu menjalankan tugasnya.

Ferdinad Sinaga mengatakan, debutnya di PSM sangat baik, karena bisa membantu tim ini memenangkan pertandingan. "Saya mau memberikan yang terbaik di turnamen ini. Karena sepak bola Indonesia sudah lama vakum,"kata dia.

Ferdinand mengatakan, sempat grogi di awal pertandingan. Hal itu kata dia, status tuan rumah menjadi beban tersendiri buat para pemain. "Tapi kami bisa buktikan kalau PSM punya karakter, mental yang tidak mau kalah di setiap pertandingan," jelasnya.

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak mengaku, penampilan anak asuhnya cukup bagus, karena bisa menjalankan strategi yang diterapkan. "Mereka menjalankannya dengan baik. Meski kita kalah jumlah pemain,"jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7463 seconds (0.1#10.140)