Kekalahan Kandang Pertama Belanda Dalam 52 Tahun

Jum'at, 04 September 2015 - 17:39 WIB
Kekalahan Kandang Pertama Belanda Dalam 52 Tahun
Kekalahan Kandang Pertama Belanda Dalam 52 Tahun
A A A
AMSTERDAM - Kekalahan yang diterima Timnas Belanda saat menjamu Islandia di laga lajutan babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat (4/92015) tentunya sangat menyakitkan. Pasalnya, kekalahan ini membuat Timnas Belanda makin sulit untuk bisa melangkah langsung ke putaran final tanpa terlebih dulu melalui babak play off.

Namun kekalahan ini semakin terasa menyakitkan bagi Timnas Belanda lantaran Islandia telah merusak catatan apik Tim Oranye di kualifikasi Piala Eropa. Pasalnya, kekalahan di laga kandang saat berhadapan dengan Islandia adalah yang pertama kalinya dialami Belanda dalam 52 tahun terakhir.

Terakhir kali Timnas Belanda menelan kekalahan kandang saat melakoni kualifikasi Piala Eropa adalah saat berhadapan dengan Luxemburg di tahun 1963. Kala itu Timnas Belanda harus mengakhiri pertandingan dengan skor 1-2.

Hal ini seakan menunjukan kalau markas Timnas Belanda tak lagi menakutkan bagi lawan yang datang. Bahkan Gylfi Sigurdsson yang berhasil mencetak gol kemenangan bagi Islandia menganggap markas Kazakhstan jauh lebih mengerikan. ''Tampaknya markas Kazakhstan akan jauh lebih menakutkan,''
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9540 seconds (0.1#10.140)