Belanda Kalah, Memphis Depay Cuma Jadi Binaragawan

Senin, 07 September 2015 - 17:47 WIB
Belanda Kalah, Memphis Depay Cuma Jadi Binaragawan
Belanda Kalah, Memphis Depay Cuma Jadi Binaragawan
A A A
KONYA - Kekalahan telak Belanda dari Turki dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A, Senin (7/9/2015) dini hari tadi membuat legendaris Belanda Willem van Hanegem melontarkan kritik pedas pada para pemain. Menurutnya, sebagian pemain Belanda cuma sibuk sendiri.

Belanda mengalami kekalahan keempat di kualifikasi Piala Eropa seusai dibekuk Turki dengan skor 0-3 di Stadion Konya Buyuksehir, Turki, Senin dini hari tadi. Kekalahan tersebut membuat peluang anak asuh Danny Blind lolos ke putaran final tahun depan kian menipis. (Baca Juga: Turki Cukur Belanda dengan Tiga Gol Tanpa Balas)

Van Hanegem yang merasa prihatin dengan kondisi timnasnya, langsung mengeluarkan pernyataan pedas. Menurutnya, pemain Belanda tak ada yang bisa memberi kontribusi maksimal.

"Di tubuh tim orange, ada beberapa pemain yang sibuk sendiri. Ambil Memphis sebagai contoh, dia seperti penyanyi rap dengan sepatunya yang indah," berang Van Hanegem melansir insidefutbol.

"Tapi lihat, apa yang ia lakukan untuk tim Belanda? dia cuma berbaring di atas lapangan, sangat menyedihkan,"

"Itu terlihat seperti lelaki yang memasuki kontes binaragawan. Sebelumnya jika anda punya pemain bertubuh kekar, maka mereka akan semakin meningkat dan terus demikian. Itu perbedaannya," pungkas legendaris yang sudah mengantar Belanda jadi runner up Piala Dunia 1974.

Sejauh ini, Depay memang belum menyumbang satu gol pun dari enam pertandingan Belanda di kualifikasi Piala Eropa 2016. Tak salah legendaris berang pada Depay sebab pemain berusia 21 tahun itu disebut calon bintang negaranya di masa depan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6348 seconds (0.1#10.140)