Neymar Dimainkan Lawan AS

Rabu, 09 September 2015 - 09:53 WIB
Neymar Dimainkan Lawan AS
Neymar Dimainkan Lawan AS
A A A
FOXBOROUGH - Carlos Dunga dengan tegas menyatakan akan memainkan Neymar saat Brasil beruji coba dengan Amerika Serikat (AS) di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts, pagi ini waktu Indonesia.

Rencana itu diambil untuk mendinginkan hubungan Dunga dengan Neymar yang sempat memanas. Beberapa hari lalu pelatih berusia 51 tahun tersebut tidak memasukkan nama Neymar dalam starting line-up Brasil saat menundukkan Kosta Rika 1-0. Bintang Barcelona itu baru menginjak rumput lapangan pertandingan pada menit ke-82 menggantikan Douglas Costa.

Karena itu, di laga melawan AS, dia berniat memainkan Neymar. Hanya, Dunga tidak spesifik menjelaskan apakah Neymar akan tampil sejak awal atau tidak. “Kami akan memainkan Neymar. Dia akan dimanfaatkan. Kami membawa dia ke sini (AS) untuk mendapatkan pelatihan sekaligus menambah daya saing dan motivasi di dalam tim.

Namun, apakah dia akan dimainkan atau tidak, saya akan melihat bagaimana momen yang tepat untuknya,” ungkap Dunga, dilansir Soccerway. “Sekarang, kami sedang meningkatkan kualitas. Hal ini normal setelah kami hanya menjalani tiga sampai empat hari masa pelatihan. Jelas sekali jika kami tidak dapat mempertahankan semuanya sampai 90 menit.

Peningkatan permainan tim akan dilakukan terus secara bertahap,” sambung kapten tim Sambadi Piala Dunia 1994 itu. Neymar sedang dalam psikologis yang kurang bagus ketika berseragam tim Samba. Pasalnya, dia mendapat hukuman bermain yang cukup berat saat membela Brasil di Copa America 2015. Neymar diganjar hukuman empat pertandingan lantaran memancing keributan saat bertemu Kolombia pada fase grup.

Uniknya, sama seperti Brasil, keyakinan tinggi juga disuarakan AS. Juergen Klinsmann menilai ada perkembangan positif yang sedang dialami skuadnya, terutama di barisan pertahanan. Hal itu dirasakan Klinsmann saat AS menekuk Peru 2-1 pada laga uji coba beberapa hari lalu.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4745 seconds (0.1#10.140)