Djanur Terpaksa Rotasi Pemain

Rabu, 09 September 2015 - 09:54 WIB
Djanur Terpaksa Rotasi Pemain
Djanur Terpaksa Rotasi Pemain
A A A
BANDUNG - Menghadapi Martapura FC di laga pamungkas babak penyisihan Grup A Turnamen Piala Presiden 2015, besok, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman berencana akan merotasi pemain.

Banyaknya pemain yang mengalami cedera menjadi salah satu alasannya. Setidaknya, hingga saat ini beberapa pemain seperti Supardi Nasir, Ilija Spasojevic, M Ridwan, Yandi Sofyan Munawar, dan M Natshir Fadhil Mahbuby masih diharuskan menjalani perawatan intensif. Supardi dan Ilija mengalami cedera saat menghadapi Persebaya United. Lalu, M Ridwan mengalami cedera saat bertarung menghadapi Persiba Balikpapan.

Sementara cedera Yandi didapat saat menjalani sesi latihan di Lapangan Futsal Jalan Supratman, Kota Bandung, Senin (7/9). Sementara M Natshir diharuskan beristirahat lantaran mengalami demam. Tentu saja dengan beberapa pemain yang mengalami kendala tersebut membuat materi pemain Persib dalam menghadapi Martapura FC semakin tipis.

Artinya, hanya 18 pemain yang bisa diturunkan di laga pamungkas nanti. Meski demikian, pelatih kelahiran Sumedang ini menegaskan perotasian pemain yang akan dilakukan di laga nanti bukan karena banyaknya pemain yang mengalami cedera. Namun, dia hanya ingin memberikan kesempatan kepada para pemain yang selama ini kerap dibangku cadangkan.

“Ada beberapa pemain yang misalnya belum diturunkan, apa mereka akan melewatkannya kesempatan begitu saja? Itu yang jadi penilaian kami. Ya, rencananya ada rotasi besar-besaran,” sebut Djanur, saat ditemui di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, kemarin. Bahkan, Djanur yakin para pemain yang akan diturunkannya tersebut mampu memberikan hasil yang terbaik, tanpa mengubah skenario permainan yang selama ini diterapkan.

Dia berulang kali menegaskan skema yang sering dalam latihan ada beberapa skema dengan orang atau pemain yang berbeda. “Artinya, jika satu-dua pemain tidak bisa tampil kemudian saya harus mengubah skema, saya pikir tidak begitu,” sebutnya.

Muhammad ginanjar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6244 seconds (0.1#10.140)