Alex Noerdin Sebut Jakabaring Punya Daya Magis

Rabu, 09 September 2015 - 20:06 WIB
Alex Noerdin Sebut Jakabaring Punya Daya Magis
Alex Noerdin Sebut Jakabaring Punya Daya Magis
A A A
JAKARTA - Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan, diyakini memiliki daya magis yang mampu membawa keberuntungan bagi Indonesia. Stadion bertaraf internasional itu siap menyelenggarakan pesta olah raga terbesar se Asia, Asian Games 2018.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin saat hadir di acara puncak peringatan Hari Olah raga Nasional (Haornas) ke-XXXII di Senayan Jakarta. "Main di Jakabaring, SEA Games 2011 Indonesia bisa menjadi juara umum. Islamic Solidarity Games 2013, Indonesia menjadi juara umum. AEAN University Games 2014 kembali lagi Indonesia menjadi juara umum. Jadi kalau mau berprestasi seperti kemarin, main di Jakabaring, karena venue-nya berstandar internasional," kata Alex, Rabu (9/9/2015).

Untuk menyambut gelaran pesta olah raga empat tahunan itu, Alex mengatakan telah melihat sendiri kesiapan venue. Tidak hanya siap, Stadion Jakabaring juga dianggap membawa aura positif sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Oleh karena itu, kami siapkan (venue) berapapun cabang olah raga yang akan dipertandingkan di Jakabaring. Semua di sana sudah berstandar internasional. Semua sudah terpakai. Semua sudah aman. Semua sudah berpengalaman dan semua sudah membela nama baik Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji akan mengenjot kesiapan venue baik di Sumatera Selatan maupun di Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018. "Kita mendorong inpres (Intstruksi Presiden) agar ada percepatan, semua lembaga mempercepat penganggarannya, kemudian kinerjanya untuk persiapan Asian games ini, mungkin maksimal (kerjasaman antar-lembaga) pada bulan November," kata Imam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0428 seconds (0.1#10.140)