Wow! Menpora Janjikan Uang Pensiun untuk Mantan Atlet

Rabu, 09 September 2015 - 20:19 WIB
Wow! Menpora Janjikan Uang Pensiun untuk Mantan Atlet
Wow! Menpora Janjikan Uang Pensiun untuk Mantan Atlet
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi mengeluarkan janji manis untuk mantan atlet yang berprestasi di olimpiade. Imam Nahrawi berjanji akan memberikan uang pensiun sampai akhir hayat akan menjadi hak peraih medali di olimpiade

Kepastian itu disampaikan Imam Nahrawi saat memberikan sambutan pada Hari Olah raga Nasional (Haornas) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2015). Menurut Imam, sudah saatnya para mantan atlet diberikan kepastian hari tua.

Mantan atlet yang berprestasi di ajang olimpiade akan mendapatkan uang pensiun bulanan yang nilainya variatif. Imam mengatakan, uang pensiun yang dia sebut 'jaminan kesejahteraan'itu akan diberikan kepada mantan atlet peraih medali emas sebesar Rp20 juta, peraih medali perak Rp15 juta dan peraih medali perunggu Rp10 juta.

"Hal tersebut sebagai wujud penghargaan pemerintah bagi insan bangsa yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara. Rencananya akan diberikan (untuk) mantan atlet peraih medali di olimpiade pertama sampai kemarin dan akan diberikan sampai akhir hayat," ucap Imam berjanji.

"Peningkatan prestasi olah raga sudah saatnya didukung oleh penatakelolaan keolahragaan yang baik khususnya tata kelola organisasi olah raga yang mengedepankan nilai dan prinsip olah raga dan tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang mau mengambil keuntungan sendiri," pesan Imam.

Dalam acara Hornas ke-XXXII itu, Kemenpora juga memberikan bonus kepada sejumlah atlet dan atlet yang dianggap berprestasi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)