Tatap Masa Depan

Kamis, 10 September 2015 - 11:26 WIB
Tatap Masa Depan
Tatap Masa Depan
A A A
SKOPJE - Mendapatkan kesempatan masuk starting line-up Spanyol saat laga melawan Makedonia membuat David de Gea senang. Dia memastikan telah melupakan kegagalan pindah ke Real Madrid.

De Gea sempat dilanda kekecewaan mendalam lantaran keinginan hijrah ke Estadio Santiago Bernabeu harus kandas karena kesalahan administrasi. Padahal, saat itu Manchester United (MU) dan Los Blancossudah sepakat dengan nominalnya. Hal itu sempat diyakini memengaruhi psikologis De Gea karena sebelumnya sudah merasakan dampak dari panjangnya negosiasi.

Selama tawar-menawar, mantan anggota Atletico Madrid itu belum pernah dimainkan. Sejak bergulirnya Liga Primer atau dari empat pertandingan, MU selalu memilih Sergio Ramos untuk menjaga gawang. De Gea juga kerap menjadi pemain cadangan ketika menemani tim Matadorlantaran Iker Casillas yang lebih sering dimainkan.

Namun, dia kini siap menutup lembaran hitam itu dan memulai awal baru. Dia berharap penampilan pertamanya tahun ini bersama Spanyol bisa mendatangkan keberuntungan. Untuk pertama kali seusai menekuk Luksemburg 4-0, 12 Oktober 2014, De Gea diturunkan Vicente del Bosque saat Spanyol mengalahkan Makedonia 1-0 di Philip II Arena, Skopje, dini hari kemarin. Dia masuk starting line-updan tampil bagus, yang berujung tiga clean sheetsberturutturut bagi Spanyol pada tiga laga terkini.

“Masa depan saya akan selalu sama terhitung mulai sekarang. Saya akan tetap tenang, terus bekerja keras, dan meningkatkan kemampuan. Intinya, saya sangat menikmati sepak bola. Saya bahagia,” ujar De Gea, dilansir Marca. Keberadaan De Gea membuat Makedonia kesulitan mencetak gol. Ini membuat Spanyol bisa mendominasi dan meraih hasil positif.

Kemenangan tersebut mengamankan posisi mereka selaku pemimpin klasemen sementara Grup C dan sekaligus memperbesar peluang merebut tiket otomatis menuju Prancis. “Saya sudah lebih baik. Saya ingin selalu bermain. Sekarang, saya harus terus berjuang dan melihat apakah saya juga cukup beruntung bersama klub (MU) pada kompetisi musim ini,” tandas De Gea. De Gea pantas berharap bisa segera dimainkan MU.

Apalagi, setelah jeda, Setan Merahakan melakoni big matchversus Liverpool di Old Trafford, akhir pekan nanti. Pertandingan itu wajib dimenangkan Setan Merah agar bisa kembali masuk 4 besar dan sekaligus menebus kekalahan 1-2 dari Swansea City. Keinginan De Gea tampaknya dapat terpenuhi. Kabarnya Louis van Gaal akan menyambutnya dengan tangan terbuka.

Bukan tidak mungkin dia akan dipilih untuk meladeni The Reds. Karena, pada dasarnya, Van Gaal memilih Romero di awal kompetisi karena menilai De Gea masih belum layak merumput. “Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terus memberi dukungan. Dukungan yang saya terima begitu penting. Saya memiliki banyak teman yang luar biasa. Saya merasa sangat bersyukur,” pungkas De Gea.

M Mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4750 seconds (0.1#10.140)