Joshua Hentikan Kedigdayaan Highlander

Minggu, 13 September 2015 - 06:53 WIB
Joshua Hentikan Kedigdayaan Highlander
Joshua Hentikan Kedigdayaan Highlander
A A A
LONDON - Peraih emas Olimpiade London 2012 di cabang olahraga tinju kelas super berat, Anthony Joshua terus memperlihatkan ketajamannya di dalam ring tinju profesional. Petinju asal Inggris itu melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 14 pertarungan, setelah mengkanvaskan petinju yang sebelumnya tak terkalahkan, Gary 'Highlander' Cornish.
Dalam duel yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, Sabtu (12/9) malam waktu setempat tersebut, Joshua (25 tahun) hanya membutuhkan waktu 97 detik untuk membuat petinju Skotlandia berusia 28 tahun itu bertekuk lutut.

Sempat terkena pukulan kiri pada jual beli pukulan di awal-awal pertarungan, namun Joshua dengan kecepatannya mampu menyarangkan satu pukulan kanan sangat keras yang membuat Cornish jatuh di kanvas. Akan tetapi Cornish masih sanggup untuk berdiri dan melanjutkan pertarungan.

Dengan keberanian yang tinggi, Cornish melanjutkan laga. Akan tetapi, tidak berlangsung lama Joshua kembali memuntahkan pukulan keras yang membuat Cornish mencium kanvas lagi. Wasit sudah mulai melakukan hitungan, sementara Cornish mencoba untuk bangkit, namun ketika melihat Cornish sudah terhuyung saat berdiri, wasit pun memutuskan untuk menghentikan laga.

Dengan demikian, Joshua pun dinyatakan menang TKO. Catatan kemenangan ini membuat Joshua melanjutkan rekor menyelesaikan duel tidak lebih dari tiga ronde sejak terjun di tingkat profesional pada Oktober 2013. Di pihak lawan, Cornish harus rela memperoleh kekalahan pertama dari 22 pertarungan tinju profesionalnya.

"Kredit untuk Gary, pria besar dan jab yang padat. Saya tidak berusaha untuk menuntaskan semua hidangan di ronde pertama. Saya berhasil menyarangkan pukulan kanan yang sempurna," ucap Joshua usai laga, seperti dikutip Daily Mail, Minggu dini hari.

Selanjutnya, Joshua dijadwalkan akan kembali ke dalam ring pada 12 Desember mendatang dengan menghadapi sesama petinju belum terkalahkan dari Inggris, Dillian 'The Villain' Whyte, yang pada saat yang sama memetik kemenangan KO di ronde ketiga atas Brian Minto. Whyte sendiri pernah bertemu dengan Joshua saat mereka berdua masih di tingkat amatir.

"Saya senang dia (Whyte) memperoleh kemenangan. Dia ingin sedikit lebih banyak waktu, tetapi 12 Desember sudah diatur sebagai tanggal (pertemuan). Ini sangat berbanding lurus (kekalahan amatir kepada Whyte) dan itu kesempatan saya bahkan untuk meraih kemenangan angka. Kami akan kembali di O2 untuk berjumpa lagi," tutur Joshua terkait rencana pertemuannya dengan Whyte.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4123 seconds (0.1#10.140)