Toronto Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Olimpiade 2024

Selasa, 15 September 2015 - 13:34 WIB
Toronto Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Olimpiade 2024
Toronto Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Olimpiade 2024
A A A
TORONTO - Satu lagi kota di dunia yang mundur dari pencalonan sebagai tuan rumah Olimpiade 2024. Toronto memutuskan tidak ikut dalam kampanye pencalonan setelah tidak mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan termasuk dari pemerintah provinsi.

Seperti diberitakan Toronto Star, Selasa (15/9/2015), mundurnya Toronto tersebut disampaikan Wali Kota John Tory. Toronto tidak mendapatkan dukungan dari beberapa perusahaan yang dibidik sebagai sponsor dan juga mereka mempunyai keterbatasan waktu untuk memenuhi batas waktu yang ditetapkan Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Sebelumnya, Toronto berhasrat menjadi penyelenggar pesta akbar olah raga sedunia menyusul kesuksesan mereka menjadi tuan rumah Pan America pada Juli lalu. Tak ayal, Ketua Komite Olimpiade Kanada Marcel Aubut mempunyai keyakinan kalau keinginan tersebut bakal mendapatkan respon positif.

Bahkan dengan sarana yang sudah mereka miliki rasanya tak sulit untuk bersaing dengan kota lain di dunia. Bahkan Tory kala itu pun semangat menyambut ide tersebut.

Toronto makin bertekad memenangkan kampanye menyusul mundurnya Boston yang akhirnya digantikan Los Angeles. Jika terpilih Toronto akan menjadi negara pertama di Amerika Selatan yang akan menjadi tuan rumah olimpiade.

Dengan mundurnya Toronto, kini tinggal Paris, Hamburg, Roma dan Budapest disamping Los Angeles yang akan bersaing untuk menjadi tuan rumah. Selain itu Baku, Azerbaijan juga menyatakan siap bersaing dengan negara-negara besar. Keputusan tuan rumah Olimpiade 2024 sendiri akan diumumkan pada pertemuan IOC di Lima, Peru pada 2017 mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)