Cedera Parah, Musim Rafinha Selesai Dini

Kamis, 17 September 2015 - 21:56 WIB
Cedera Parah, Musim Rafinha Selesai Dini
Cedera Parah, Musim Rafinha Selesai Dini
A A A
BARCELONA - Cedera yang dialami gelandang Barcelona Rafinha Alcantara lebih buruk dari perkiraan. Hasil pemeriksaan medis lanjutan, Kamis (17/9/2015), Rafinha mengalami sobek anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanannya. Dalam beberapa hari ke depan, gelandang kelahiran Sao Paulo, Brasil, 12 Februari 1993, itu akan naik meja operasi untuk pembedahan.

"Tes pagi ini telah mengungkapkan bahwa gelandang FC Barcelona Rafael Alcantara -juga dikenal sebagai Rafinha- mengalami sobek ligamen anterior di lutut kanannya. Dia akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang," demikian pernyataan di laman resmi Barca.

Rafinha mengalami cedera saat Barcelona ditahan 1-1 oleh AS Roma pada laga pembuka Grup E Liga Champions 2015/2016 di Stadio Olimpico, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Rafinha masuk menggantikan Ivan Rakitic menit ke-61, namun harus digantikan Javier Mascherano pada menit ke-65.

Saat baru saja menyentuh bola, Rafina harus menahan sakit setelah dijatuhkan dari belakang oleh tekel keras Radja Nainggolan. Nainggolan dikartu kuning atas tindakannya tersebut. (Baca juga: Sebelum Rafinha, Nainggolan Patahkan Kaki Pemain Italia)

Rafinha diperkirakan absen hingga enam bulan ke depan. Artinya, pemain yang sempat dipinjamkan ke Celta Vigo itu kemungkinan tidak memperkuat Barcelona hingga akhir musim. "Itu cedera yang sangat buruk. Inilah berita buruk hari ini," kata Pelatih Barcelona Luis Enrique kepada Bein Sports seusai laga kontra Roma.

Sementara Nainggolan melalui akun resmi Twitter miliknya, Kamis, mengucapkan maaf, dan menyatakan tindakannya tak bermaksud untuk mencederai Rafinha. "Hi @rafinha, saya benar-benar sedih mendengar kabar buruk ini," tulis Nainggolan. "Bukan maksud saya menyakiti Anda. Saya berharap melihat Anda secepatnya kembali ke lapangan. Peluk."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)
pixels