Bordeaux vs Liverpool Berakhir Tanpa Pemenang

Jum'at, 18 September 2015 - 02:05 WIB
Bordeaux vs Liverpool Berakhir Tanpa Pemenang
Bordeaux vs Liverpool Berakhir Tanpa Pemenang
A A A
BORDEAUX - Skor imbang menyudahi pertarungan Bordeaux kontra Liverpool di laga perdana babak penyisihan grup B Liga Europa, Jumat (18/9/2015) dini hari WIB. Sepanjang pertandingan, kekuatan kedua kubu terlihat sama rata meski di satu sisi Liverpool banyak mengandalkan pemain muda.

Liverpool menebar ancaman lewat aksi Emre Can di menit 9. Tak lama setelah itu, Bordeaux membalas melalui sepakan keras Diego Rolan.

Jual beli serangan diperagakan kedua kubu sepanjang babak pertama. Dari sekian banyak kesempatan yang didapat Liverpool, sepakan Coutinho pada menit 45 menjadi yang paling berbahaya. Dari luar kotak penalti ia melepaskan tembakan keras yang berakhir dengan membentur tiang gawang.

Bordeaux juga memiliki peluang emas. Wahbi Khazri berkali-kali merepotkan lini belakang Liverpool yang dalam laga ini tidak diperkuat Martin Skrtel serta Dejan Lovren. Sayangnya sejumlah peluang tidak ada yang bisa berbuah gol. Babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Di babak kedua, pertarungan kembali berjalan sengit. Ancaman Adam Lallana di menit 57 langsung dibalas tandukan Henri Saivet beberapa detik setelahnya.

Lallana yang sebelumnya gagal akhirnya berhasil menjebol gawang Bordeaux di menit 65. Setelah melewati hadangan Pablo Castro, ia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang. Kiper Bordeaux, Cedric Carrasso telat dalam melakukan penyelamatan. Meski sudah berusaha menjangkau bola, gawang yang dikawalnya tetap bergetar dan Liverpool unggul 1-0.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers tak puas dengan skor tersebut. Demi memperbesar kedudukan, ia menarik keluar Divock Origi dan menggantinya dengan Danny Ings. Beberapa detik setelah masuk lapangan, Ings langsung mengancam. Namun sayang, sepakannya masih bisa diblok Carrassco.

Tertinggal satu gol tidak membuat Bordeaux patah semangat. Bermodal dukungan penuh penonton di Stade Bordeaux-Atlantique, mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 81. Aksi Enzo Crivelli di dalam kotak penalti berhasil merepotkan lini belakang Liverpool. Bola yang terlepas dari kakinya lalu disambut sepakan keras Jussie Ferreira. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Bordeaux (4-3-1-2):
Carrasso; Gajic (Guilbert'86), Pablo, Pallois, Poundje; Chantome, Saivet (Biyogo Poko'76), Maurice-Belay; Khazri (Jussie'68); Crivelli, Rolan

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Joe Gomez, Toure (Chirivella'28), Sakho, Moreno; Rossiter (Brannagan'80), Emre Can; Lallana, Coutinho, Ibe; Origi (Ings'73)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7425 seconds (0.1#10.140)