Jadwal Duel Pacquiao Tunggu Hasil MRI

Minggu, 20 September 2015 - 12:41 WIB
Jadwal Duel Pacquiao Tunggu Hasil MRI
Jadwal Duel Pacquiao Tunggu Hasil MRI
A A A
MANILA - Promotor Top Rank Bob Arum tak ingin bertindak gegabah dalam menentukan jadwal pertarungan Manny Pacquiao pada tahun depan sebelum mendengar langsung hasil MRI dari Dr. Neal ElAttrache. Saat ini petinju yang doyan bermain piano itu tengah menjalani pemeriksaan MRI di Filipina dan hasilnya akan dikirim ke dokter yang menangangi operasi Pacquiao di Kerlan-Jobe Orthopaedic, Los Angeles, Amerika Serikat.

"Dia (Pacquiao) melakukan sejuta hal sekarang. Tapi saya tidak akan merilis jadwal pertarungannya sampai mendengar langsung pernyataan dari Dr. Neal ElAttrache. ElAttrache pernah mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan memberikan izin kepada Pacquiao sampai hasil MRI berada di tangannya," terang Arum seperti dikutip dari Reviewjournal, Minggu (20/9/2015).

Pacquiao terpaksa pensiun sementara waktu setelah ikon tinju Filipina menderita cedera bahu sebelum menjalani mega duel melawan Floyd Mayweather Jr, Mei lalu. Kendati sibuk menjalani pemulihan, namun Arum sudah menyiapkan tiga kandidat lawan yang bakal dihadapi petinju yang juga menjabat sebagai anggota kongres di Filipina tersebut.

Adalah Amir Khan, Kell Brook, dan Terence Crawford yang dipercayakan bakal menjadi lawan berikutnya mantan juara dunia delapan divisi. Berbicara tentang rencana comeback Pacquiao, Arum berkata bahwa pertarungan tidak akan berlangsung di Timur Tengah tapi di Amerika.

"Kami melihat 3½ bulan pertama tahun ini. Saya sempat bersitegang dengan Manny soal rencana dia bertarung di Timur Tengah. Tapi saya mengatakan 'Jika Anda melakukan pertarungan di Timur Tengah, Anda akan kehilangan setengah pay per view dan saya tidak bisa menjamin kedua petinju bakal mengalami kerugian. Sehingga saya menjamin jika pertarungan tidak akan berlangsung di sana," tutur Arum.

Arum menambahkan: "Kami akan melihat untuk melakukannya di Amerika. Tapi Anda harus berhati-hati dengan tanggal. Kami sudah tentu tidak ingin jadwal pertarungan bentrok dengan Final Four NCAA basket. Kemungkinan pertarungan bisa berlangsung pada akhir Februari atau pertengahan April (setelah turnamen basket)," tukas Arum.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8024 seconds (0.1#10.140)