Plesiran ke Jepang, Pacquiao Galang Dukungan Politik?

Selasa, 22 September 2015 - 15:37 WIB
Plesiran ke Jepang, Pacquiao Galang Dukungan Politik?
Plesiran ke Jepang, Pacquiao Galang Dukungan Politik?
A A A
SHIBUYA - Mantan juara dunia tinju delapan divisi, Manny Pacquiao belum lama berkunjung ke Jepang untuk menghadiri sebuah festival kebudayaan di Shibuya. Pacquiao disambut antusias para penggemar di Negeri Sakura.

Kedatangan Pacquiao yang notabene anggota kongres Filipina, tidak semata-mata untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara atau hanya sekadar plesiran. Dalam acara pembukaan festival Filipina, Duta Besar Filipina untuk Jepang, Manuel Lopez, mengatakan Pacquiao berkontribusi dalam kemajuan ekonomi Filipina.

"Seperti kita ketahui, Filipina belakangan ini menjadi destinasi wisata para pelancong," kata Lopez sambil memamerkan Pacquiao di muka publik, dikutip Daily Mail, Selasa (22/9/2015).

Kebanyakan orang yang hadir dalam acara festival itu merupakan kelompok pekerja Filipina yang mengais rezeki di Jepang. Kebanyakan dari peserta festival memiliki hak suara dalam pemilihan presiden Filipina yang akan digelar dalam waktu mendatang. (Baca juga : Sebelum Pemilu, Pacquiao Gelar Duel Terakhir)

Sebelumnya, Pacquiao dilaporkan bakal fokus ikut kampanye politik jelang pilpres dan pemilihan anggota kongres Filipina alih-alih kembali naik ring tinju. Promotor tinju Bob Arum mengamini dengan menyebut kliennya akan kembali naik ring pada bulan April tahun depan. (Baca juga : Pacquiao Akhirnya Luluh Terima Tantangan Khan)

Plesiran ke Jepang, Pacquiao Galang Dukungan Politik?
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7718 seconds (0.1#10.140)