Statistik : Benitez Lebih Baik dari Ancelotti & Mourinho

Jum'at, 25 September 2015 - 15:34 WIB
Statistik : Benitez Lebih Baik dari Ancelotti & Mourinho
Statistik : Benitez Lebih Baik dari Ancelotti & Mourinho
A A A
MADRID - Sejak 7 Maret 2014, Real Madrid akhirnya kembali ke posisi pertama di tabel klasemen La Liga Spanyol usai mengalahkan Athletic Bilbao, Kamis (25/9/2015). Peran pelatih Rafael Benitez menjadi sorotan.

Kembalinya Los Blancos ke puncak klasemen La Liga dalam penantian tujuh bulan terakhir telah membuat nama Benitez menghiasi halaman depan sejumlah surat kabar olah raga di Spanyol. Terlebih, kesuksesan itu berbarengan dengan kekalahan telak Barcelona di tangan Celta Vigo. (Baca juga : Benzema Bikin Madrid Kuasai Klasemen)

AS melaporkan, secara statistik Benitez lebih baik dari pada dua pendahulunya; Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho dalam hal memulai karier kepelatihan di Santiago Bernabeu. Rafa mampu membuat lini depan Madrid tampil lebih produktif tanpa mengesampingkan lini pertahanan.

Laporan yang sama menyebut, Mourinho telah dua kali ditahan imbang dalam lima pertandingan pertamanya bersama Madrid. Sementara Ancelotti dan Benitez sama-sama hanya sekali ditahan imbang dalam lima laga pembuka.

Benítez memiliki catatan gol yang lebih baik dari pendahulunya di enam pertandingan. Madrid telah mencetak 18 dan hanya sekali kebobolan saat diasuh Benitez, sementara bersama Ancelotti, El Real mencetak 18 gol tapi kebobolan enam gol. Adapun rekor Mourinho adalah delapan gol dan satu kebobolan.

Dalam banyak kesempatan, Benitez selalu mengulang pernyataan bahwa filosofi permainan Madrid adalah keseimbangan tim. "Kami akan mencetak gol tetapi kami harus meningkatkan pertahanan," katanya, dikutip AS, Jumat (25/9/2015).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7296 seconds (0.1#10.140)