Bikin Gol Terus, Morata Samai Rekor Legendaris Juventus

Kamis, 01 Oktober 2015 - 15:26 WIB
Bikin Gol Terus, Morata Samai Rekor Legendaris Juventus
Bikin Gol Terus, Morata Samai Rekor Legendaris Juventus
A A A
TURIN - Alvaro Morata menorehkan catatan manis saat membawa Juventus menang 2-0 atas Sevilla di Juventus Stadium, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB. Morata menyamai rekor legendaris Juventus Alessandro del Piero dengan selalu mencetak gol dalam lima laga beruntun Liga Champions.

Morata mencetak gol pembuka kemenangan Juventus pada menit ke-41 dan digandakan Simone Zaza menit ke-87. Hasil itu mengukuhkan posisi La Vecchia Signora di puncak klasemen Grup D dengan enam poin dari dua laga, unggul tiga angka dari Sevilla dan Manchester City yang mengemas tiga angka. (Baca juga: Level Juventus Lebih Tinggi dari Sevilla)

"Sebuah kehormatan bagi saya melakukan apa yang Del Piero lakukan, seorang legenda di dunia sepak bola dan Juventus. Tapi, saya harus melakukan lebih untuk menjadi seperti dia," kata Morata seperti dilansir laman resmi UEFA.

Di Liga Champions, Morata mencetak lima gol dari lima laga beruntun, atau tujuh gol dari sembilan laga terakhir. Penyerang kelahiran Madrid, 23 Oktober 1992, itu juga menjadi pahlawan kemenangan Juventus saat mengalahkan Manchester City 2-1 pada laga pembuka Grup D. Itu kemenangan Juventus pertama di ranah Inggris sejak 1996. Sebelum itu, La Vecchia Signora belum pernah menang dalam 11 kali lawatannya ke Inggris di kompetisi Eropa. (Baca juga: Gol Morata Hapus 19 Tahun Puasa Kemenangan Juve di Ranah Inggris)

Musim lalu, total Morata mencetak 15 gol dari 45 laga di semua kompetisi. Rinciannya, di Serie A delapan gol dari 29 laga, dua gol dari lima laga Coppa Italia, serta lima gol di laga Eropa.

Kini, Morata berharap bisa melampaui rekor Del Piero. Juventus akan menghadapi Borussia Moenchengladbach di Juventus Stadium, 21 Oktober mendatang. Namun, sebelum itu Morata bertekad mengakhri puasa gol di Serie A. Juventus masih terpuruk di liga domestik, tercecer di peringkat 15 dengan lima poin hasil satu kemenangan dan dua imbang dari enam laga.

"Kami harus terus bekerja keras, segera melupakan kemenangan ini dan kembali fokus di Serie A, dimana kami tak mendapat hasil yang baik. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Saat bermain dengan baik dan all out, kami yakin bisa kembali ke puncak di Serie A," imbuhnya.

"Saya bekerja keras untuk mencetak banyak gol di liga, tapi saya akui, itu lebih sulit karena tidak ada banyak ruang. Namun, saya percaya, kami akan kembali ke puncak klasemen."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)