Memori Evan Dimas Soal Piala Dunia U-17

Kamis, 01 Oktober 2015 - 17:43 WIB
Memori Evan Dimas Soal Piala Dunia U-17
Memori Evan Dimas Soal Piala Dunia U-17
A A A
JAKARTA - Kejuaraan Piala Dunia U-17 akan segera diputar pada 18 Oktober-9 November 2015 di Chile. Dan rupanya, kejuaraan ini juga menarik perhatian gelandang muda Indonesia, Evan Dimas Darmono. Dirinya menilai kejuaraan itu punya arti penting yang juga sebagai titik awal karier seorang pesepakbola sukses akan dimulai.

Evan sendiri sempat berkostum Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia. Namun namanya baru mulai mencuat, sejak menjadi kapten timnas U-19 di bawah komando Indra Sjafri yang kini menukangi Bali United. Dan sampai saat ini, nama Evan cukup diperhitungkan sebagai salah satu talenta muda terbaik Tanah Air.

"Ingin sukses di sepak bola tidak ada yang bisa dilakukan dengan cara instan. Saat saya ada di usia di bawah 17 tahun, saya banyak mendapat banyak pelajaran berarti. Tidak hanya dalam kemampuan mengolah bola, tapi dari segi mental. Bagaimana berprilaku, semuanya bisa didapatkan dari awal diusia-usia tersebut," ungkap Evan.

"Belajar bersikap profesional juga mulai digembleng saat ada di timnas U-17 Indonesia. Saya rasa memang mental yang baik harus ditanam sedini mungkin, agar saat ditampil bersama timnas senior semuanya sudah bisa berjalan dengan baik," sambung gelandang Bonek FC diajang Piala Presiden 2015 tersebut.

Sebelum tampil bersama Bonek FC (dulu Persebaya Surabaya), Evan sempat melakukan trial di Spanyol bersama tim Divisi Dua Negeri Matador, UE Llagostera (Klub asal Katalunya yang bermarkas di Palamos Costa Brava Stadium). Sayang, Evan dinilai belum bisa bersaing dilevel tersebut dan akhirnya kembali merumput di Indonesia.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7657 seconds (0.1#10.140)