Evan Dimas Gabung, Skuat PON Jatim Makin Mentereng

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 13:30 WIB
Evan Dimas Gabung, Skuat PON Jatim Makin Mentereng
Evan Dimas Gabung, Skuat PON Jatim Makin Mentereng
A A A
SURABAYA - Kekuatan tim PON Sepak Bola Jawa Timur bakal semakin bertambah dengan bergabungnya mantan bintang Timnas U-19, Evan Dimas Darmono. Kehadiran "Golden Boy" ini diharapkan mendongkrak performa TimPON Jatim yang akan tampil dalam kualifikasi PON 2016 zona Jawa di Semarang, 6 Oktober mendatang.

Kepastian Evan Dimas memperkuat Tim PON Jatim ditunjukkan saat pemain Persebaya United itu hadir dalam latihan di Stadion Delta, Sidoarjo, Jumat, (2/9) pagi. "Kami sudah daftarkan Evan sebagai PON Jatim. Sekarang sudah bergabung dalam tim,"ujar Pelatih PON Jatim, Hanafing.

Selain Evan Dimas yang membuat skuat PON Jatim mentereng, ada tiga pemain baru yang juga berstatus pemain profesional. Yaitu dua lagi pemain eks Timnas U-19, Sahrul Kurniawan, M Fatchurohman dan satu pemain PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Suntikan para pemain pro ini diharapkan bisa mendongrak penampil tim PON Jatim yang akan berebut tiket PON dalam Pra Kualifikasi PON di Semarang, 6 Oktober mendatang, "Tentu saja pengalaman mereka, sangat kita harapkan bisa meningkatkan kualitas tim. Karena persaingan di Pra PON juga berat,"harap Hanafing.

Sayangnya, dalam sesi game di akhir latihan, tim kedua yang diperkuat Evan Dimas, justru mengalami kekalahan 0-2. "Pemain-pemain yang baru bergabung memang butuh adaptasi, mereka baru pertama kali latihan. Sisa waktu dua hari terakhir ini akan kita maksimalkan, " harapnya.

Sesuai regulasi PB PON, memang ada regulasi baru yang akan diterapkan dalam multieven empat tahunan itu. Salah satunya, tidak ada lagi larangan pemain profesional bergabung dalam tim PON asalkan masih di bawah usia U-23.

Terkait ditunjuknya tuan rumah Semarang sebagai tuan rumah Pra PON, Wakil Asporov PSSI Jatim, Wardi Azhari mengatakan tidak ada masalah karena Jatim sebelumnya sudah mengatakan mundur sebagai tuan rumah, "Jadwal diundur dua hari dari jadwal semula. Anak-anak sudah siap, meski tidak jadi tuan rumah, " ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9825 seconds (0.1#10.140)