Belanda siap menjadi juara

Rabu, 06 Juni 2012 - 19:10 WIB
Belanda  siap menjadi juara
Belanda siap menjadi juara
A A A
Sindonews.com - Gelandang serang tim nasional Belanda, Rafael Van der Vaart berharap timnya dapat meraih mahkota juara di perhelatan Polandia dan Ukraina di Piala Eropa 2012.

Tim berjuluk De Oranje tersebut terakhir kali menjuarai trofi Piala Eropa tahun 1988 silam. Sebuah penantian panjang bagi tim sekelas Belanda, yang notabene selalu menjadi tim favorit bila berlaga di ajang Internasional seperti Piala Dunia ataupun Piala Eropa.

Van der Vaart menyatakan Piala Eropa 2012 kali ini, menjadi waktu yang tepat merealisasikan ambisi Robin Van Persie dkk menjadi nomor satu. Karena salah satunya para pemain Belanda saat ini mayoritas dalam usia emas sebagai pemain sepakbola professional.

Piala Eropa akan sukses bagi kami bila memenangkannya. Melangkah ke babak semifinal dalam turnamen seperti ini memang hal bagus. Namun tidak bagi Belanda karena kami finalis di Piala Dunia, jadi kami perlu memiliki ambisi tertinggi sekarang,”ujar Van der Vaart seperti dikutip situs resmi Uefa, Rabu (6/6/2012).

“Tahun ini adalah tahun ideal bagi kami. Saya tidak akan mengatakan itu sekarang atau tidak sama sekali. Tapi pasti saat ini adalah momen yang tepat. Jika kami bisa melakukannya sekarang, maka kami tidak ingin melepasbegitu saja,”sambungnya.

Lebih lanjut , pemain Tottenham Hotspur itu, ingin memainkan sepakbola yang lebih baik dan meyerang daripada di Piala Dunia 2010 lalu.

“Banyak hal yang tetap sama (sejak Afrika Selatan). Saya harap kami memainkan sepakbola yang lebih baik dari pada tahun 2010. Saya punya perasaan itu bahwa kami bisa lebih baik, dan kami berharap untuk melakukan itu sekarang selama di Piala Eropa 2012,” tandas pemain berusia 29 tahun tersebut. (atp)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)