Anthony Martial Memburu Sukses Henry

Selasa, 06 Oktober 2015 - 20:16 WIB
Anthony Martial Memburu Sukses Henry
Anthony Martial Memburu Sukses Henry
A A A
PARIS - Striker Manchester United Anthony Martial merendah saat dibandingkan dengan pencetak rekor gol Arsenal Thierry Henry. Menurut Martial, Henry pemain hebat dan menjadi legendaris di sepak bola Inggris.

Karier Henry di Inggris terbilang sangat sukses setelah memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris dan tiga trofi Piala FA bersama The Gunners. Striker kelahiran Les Ulis, Prancis, 17 Agustus 1977, itu meraih penghargaan Golden Boot empat kali, paling banyak dalam sejarah liga Inggris.

Henry juga memimpin klasemen top skor sepanjang masa untuk timnas Prancis dengan 51 gol dan peringkat 2 dalam daftar pemain yang paling banyak tampil untuk negaranya dengan 123 caps.

Martial, 19 tahun, baru-baru ini melakukan debut untuk Prancis, dan telah membuat awal yang menakjubkan di Inggris setelah mencetak tiga gol dalam empat penampilan Liga Primer bersama The Red Devils.

Martial juga tengah disiapkan pelatih Prancis Didier Deschamps untuk menghadapi Armenia di Allianz Riviera, Kamis (8/10/2015) dan Denmark di Parken Stadium, Minggu (11/10/2015), pada laga persahabatan

Publik membandingan Henry dengan Martial lebih kepada gaya mereka bermain. Martial suka berlari di belakang bek dan kemampuannya untuk dengan tenang mencetak gol dari situasi satu lawan satu, yang merupakan gaya Henry selama berkarier.

"Saya tahu, Henry pemain yang sangat hebat, legenda di Inggris. Saya tidak berpikir kami memiliki karakteristik yang sama," kata Martial kepada saluran TV Prancis, BFM.

"Thierry Henry adalah Thierry Henry. Saya masih harus membuktikan segalanya. Dengan terus bekerja, saya akan mencoba mencapai level dia, tapi saya masih sangat jauh dibandingkannya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)