Inggris Dipaksa Bermain Tanpa Wayne Rooney

Kamis, 08 Oktober 2015 - 21:17 WIB
Inggris Dipaksa Bermain...
Inggris Dipaksa Bermain Tanpa Wayne Rooney
A A A
LONDON - Wayne Rooney tidak terpaksa hanya bisa menyaksikan Timnas Inggris dari pinggir lapangan saat berhadapan dengan Estonia dalam lag alnjutan kualifikasi Piala Eropa. Kapten Timnas Inggris tersebut tidak bisa dimainkan lantaran belum pulih benar usai mendapat cedera ringan saat membantu Manchester United menghadapi Arsenal.

Meski telah bergabung dengan Timnas Inggris, namun cedera yang membekap sang kapten membuat ia tidak bisa ikut berlatih dengan penggawa Tiga Singa lainnya. Meski demikian Rooney akan tetap bersama tim sembari melihat kemungkinan untuk bisa dimainkan kala Inggris berhadapan dengan Lithuania.

Dengan cederanya Rooney, ban kapten secara otomatis diserahkan kepada pemain belakang Chelsea, Gary Cahill. Meski Cahill sendiri gagal mengangkat performa Chelsea, namun pengalamannya di lapangan menjadikannya sosok paling cocok untuk memimpin pemain muda Tim Tiga Singa.

Meski Rooney tidak akan mengisi lini depan, namun Roy Hodgson tidak akan kekurangan kekuatan. Setidaknya ada banyak nama pemain muda seperti Harry Kane, Theo Walcott, Danny Ings dan Jamie Vardy yang siap untuk menggantikan posisi Rooney.

Inggris sendiri memiliki catatan sangat impresive di gelaran kualifikasi Piala Eropa 2016. Mereka berhasil memenangkan delapan laga yang mereka mainkan dan mengoleksi total 26 gol.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8111 seconds (0.1#10.140)