Arsenal dan Chelsea Kompak Ketiban Sial

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 07:00 WIB
Arsenal dan Chelsea Kompak Ketiban Sial
Arsenal dan Chelsea Kompak Ketiban Sial
A A A
LONDON - Federasi sepak bola Inggris (FA) rupanya masih menyoroti laga Chelsea kontra Arsenal yang terjadi 19 Spetember 2015 lalu. FA menganggap pemain dari kedua tim banyak melakukan pelanggaran sehingga harus mengeluarkan tindakan tegas yakni memberikan hukuman denda.

Chelsea diharuskan membayar 40 ribu pounds atau setara Rp 833 juta. Sedangkan Arsenal wajib memberikan 30 ribu pounds atau Rp 624 miliar.

"Kedua tim dipastikan gagal menjaga sportivitas dari menit 44 hingga 47 saat pertandingan di Stamford Bridge digelar pada 19 September 2015. Komisi disiplin kami menilai kedua tim pantas mendapat sanksi," tulis penyataan resmi FA yang dikutip dari Sky Sports.

Dalam laga yang bekesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea itu, wasit harus mengeluarkan delapan kartu kuning dan dua kartu merah. Pemain yang terusir dari pertandingan adalah Gabriel Paulista dan Santi Cazorla.

Khusus Paulista, ia sempat menerima hukuman skorsing tiga pertandingan akibat menendang kaki Diego Costa. Namun hukuman tersebut diralat dan ia hanya diharuskan membayar denda 10 ribu pounds atau setara Rp 222 juta serta tak boleh tampil dalam satu pertandingan. (Baca juga: Agar Jera, Bek Arsenal Dihukum FA)

Hukuman juga diterima Diego Costa. Karena ulah provokasinya pada lawan, ia dijatuhi hukuman skorsing tiga pertandingan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)