Rekor Tersengit 202 Menit, Larasati Singkirkan Petenis China

Minggu, 11 Oktober 2015 - 18:34 WIB
Rekor Tersengit 202 Menit, Larasati Singkirkan Petenis China
Rekor Tersengit 202 Menit, Larasati Singkirkan Petenis China
A A A
SURABAYA - Pertarungan tersengit terjadi di babak kualifikasi Turnamen Tenis Internasional Widjojo Soejono-MNC Group Ke-34. Salah satunya, di tunggal putri ketika andalan Indonesia, Larasati melawan petenis asal China Ji Xiangruji di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Minggu (11/10).

Partai ini tercatat sebagai pertarungan terpanjang dalam sejarah Turnamen Tenis ITF Wijojo Soejono karena berlangsung selama 202 menit. Dalam partai melelahkan itu, Larasati akhirnya berhasil menang tiga set, 6-3, 5-7 dan 7-5.

Sejak dimulai pukul 13.00, partai ini berakhir pukul 16.22, sekalius menjadi partai terakhir babak kualifikasi. "Ini pertandingan paling lama sepanjang saja jadi reffere di turnamen ini,"ujar wasit, Sony Irawan.

Berkat kemenangan ini, Larasati asal Kota Kediri ini bakal menghadapi rekan senegaranya, Irma Elita Eviana untuk memperebutkan satu dari empat tiket ke babak utama, Senin (12/10). "Sangat melelahkan, mudah-mudahan kondisi saya besok bisa segar,"ujar Larasati.

Sementara tiga tiket ke babak utama tunggal putri lainnya akan diperebutkan Jennefer Budiman dari Indonesia vs Dolave Tomthong (Thailand), Kintan Pratiwi Anwar (Indonesia) versus Mananchya Sawangkaew (Thailand) dan partai antar petenis Indonesia Nouvan Adyani vs Elma Marinda.

Di sektor putra, ada delapan tiket yang diperebutkan untuk melaju ke babak utama. Dari delapan partai yang akan dipertandingkan Senin (12/10), ada tujuh petenis
Indonesia yang akan tampil. Salah satunya, Akbar Hidayat akan menantang petenis Thailand Sinoharoenwattaana.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)