Arsenal Bombardir Gawang Muenchen di Emirates Stadium

Rabu, 21 Oktober 2015 - 03:36 WIB
Arsenal Bombardir Gawang Muenchen di Emirates Stadium
Arsenal Bombardir Gawang Muenchen di Emirates Stadium
A A A
LONDON - Arsenal merebut kemenangan perdana di babak penyisihan Grup F Liga Champions usai mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor tipis 2-0. Sepasang gol Meriam London disumbangkan oleh Oliver Giround di menit 77 dan Mesut Oezil (90+3).

Bertanding di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015), strategi menyerang diterapkan Arsenal saat menjamu Muenchen. Namun penampilan cemerlang Manuel Neuer di bawah mistar gawang FC Hollywood membuat gawang tim tamu masih tetap perawan di babak pertama. (Baca juga: Saling Teror, Tapi Gawang Arsenal & Muenchen Masih Perawan)

Sebaliknya, mesin gol Muenchen (Robert Lewandowski) agak macet di pertandingan ini. Kendati mempunyai rekor bagus dengan mengemas 22 gol dalam 16 pertandingan terakhir bersama timny. Namun pemain bertubuh jangkung asal Polandia tersebut belum mampu memperdaya kiper petr Cech. (Baca juga: Awas, Arsenal Lewandowski Selalu Mencetak Gol dalam 39 Menit)

Memasuki babak kedua, baik Arsenal maupun Muenchen masih terlihat berhati-hati dalam mengubah permainan mereka. Namun tim tamu nyaris membuka kran gol melalui Lewandowski di menit 54. Sayangnya, sepakan keras striker berusia 27 tahun masih mampu diblok Cech.

Pada menit 70, Pep Guardiola melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Alonso dan Vidal ditarik keluar dan digantikan Rafinha dan Kimmich. Pergantian ini bisa dikatakan blunder, karena Arsenal mampu menguasai bola dengan baik.

Sementara Wenger melakukan pergantian tiga menit kemudian dengan memasukkan Giround dan menarik Walcott. Keputusan itu cukup berhasil, sebab empat menit kemudian pemain pengganti sukses memecahkan telur.

Free kick Cazorla berhasil diteruskan Giroud melalui tandukan. Neuer terlihat salah perhitungan ketika hendak meninju bola. Emirates Stadium pun bergelora. Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah membuat anak asuh Wenger bersemangat menambah gol.

Terbukti di babak tambahan (90+3), Oezil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari umpan silang Hector Bellerin, pemain berkebangsaan Jerman tersebut sukses memperdaya Neuer.

Berkat kemenangan ini, peluang Arsenal melaju ke babak 16 besar masih terbuka. Pasalnya, Dinamo Zagreb tumbang Olympiakos dengan skor 0-1.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)