Jadwal Arsenal vs Bayern Muenchen di Perempat Final Liga Champions, Rabu (10/4/2024)

Selasa, 09 April 2024 - 18:37 WIB
loading...
Jadwal Arsenal vs Bayern Muenchen di Perempat Final Liga Champions, Rabu (10/4/2024)
Jadwal Arsenal vs Bayern Muenchen di Perempat Final Liga Champions, Rabu (10/4/2024) Foto: Evening Standard
A A A
LONDON - Jadwal Arsenal vs Bayern Muenchen di leg pertama babak perempat final Liga Champions akan dibahas di artikel ini. Kedua tim timpang di liga domestik masing-masing.

Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, membandingkan performa timnya dan Arsenal yang sangat timpang di liga domestik menjelang pertemuan mereka dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Rabu (10/4/2024). Meski begitu, dia tak gentar bersama Muenchen karena menurutnya ini merupakan kompetisi yang berbeda dan pasukannya menunjukkan tren yang positif sejauh ini.



Muenchen menjalani musim yang buruk di Liga Jerman 2023/2024 setelah menelan enam kekalahan dan tiga hasil imbang dalam 28 pekan yang membuat mereka terpaut 16 poin dari sang pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen. Alhasil, mereka hampir sudah pasti bakal kehilangan gelar juara liga domestik untuk kali pertama sejak 2012 silam.

Di sisi lain, Arsenal sedang melakoni salah satu musim terbaik mereka dalam dua dekade terakhir. Mereka bersaing ketat dalam jalur perebutan gelar juara Liga Inggris 2023/2024 dengan bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan keunggulan selisih gol dari Liverpool serta satu poin di depan Manchester City.

Oleh karena itu, Tuchel tak memungkiri ketimpangan yang terjadi di antara FC Hollywood -julukan Muenchen dan Arsenal di liga domestik. Namun, timnya tak gentar berhadapan dengan tim asuhan Mikel Arteta itu karena pasukannya mencatatkan hasil yang apik selama tampil di Liga Champions musim ini.

“Arsenal saat ini adalah tim terbaik di Liga Inggris. Semua statistik menunjukkan hal itu. Mereka benar-benar dalam performa terbaiknya,” kata Tuchel dilansir dari Bavarian Footballworks, Selasa (9/4/2024).

“Kami pantas dikritik setelah penampilan kami di piala (Liga Jerman) dan Liga Jerman. Kami menerimanya. Konsistensi dalam penampilan kami bukanlah yang kami harapkan dari diri kami sendiri,” tambahnya.

“Sejauh ini kami berada pada level tinggi di Liga Champions. Kami telah mencapai tujuan minimum kami, banyak tim yang belum mencapai perempat final. Kami akan bermain di kompetisi yang berbeda besok. Kami ingin melaju ke semifinal. Kami membutuhkan dua tampilan terbaik untuk itu,” tuturnya.

Munich memang tampil gemilang sejauh ini di Liga Champions 2023/2024 di mana mereka tak terkalahkan selama fase grup. Satu-satunya hasil buruk yang mereka dapat adalah saat tumbang 0-1 dari Lazio pada leg pertama babak 16 besar sebelum akhirnya bisa menghajar sang wakil Italia pada leg kedua di Allians Arena dengan skor telak 3-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)