Pernah Pecundangi Madrid, PSG Termotivasi Memori Indah 1993

Rabu, 21 Oktober 2015 - 21:53 WIB
Pernah Pecundangi Madrid, PSG Termotivasi Memori Indah 1993
Pernah Pecundangi Madrid, PSG Termotivasi Memori Indah 1993
A A A
PARIS - Setiap fans setia Paris Saint-German (PSG) ataupun penggemar sepak bola Prancis pada usia tertentu, pasti masih mengingat persis memori indah yang terjadi di Paris pada tahun 1993, silam. Legenda timnas Prancis, Thierry Henry bahkan menggambarkan laga itu sebagai salah satu pertandingan paling indah yang pernah ia lihat. Kini memori tersebut kembali terbersit saat PSG menjamu Real Madrid dalam laga fase grup Liga Champions 2015/2016, dini hari nanti WIB.

Pertemuan PSG dan Real Madrid di Parc des Princes ini membangkitkan memori indah jawara Ligue 1 itu pada kemenangan mereka di perempat final Piala UEFA 1992-1993. Los Blancos -julukan Madrid- yang datang dengan penuh percaya diri lewat kemenangan 3-1 di leg pertama, justru dipaksa menelan kekalahan menyakitkan oleh PSG lewat salah satu comeback luar biasa dalam sepak bola.

(Baca Juga: Preview PSG vs Real Madrid: Laga Gengsi demi Jawara Grup)

Klub raksasa asal Spanyol itu dipaksa bertekuk lutut lewat skor telak 4-1, untuk memastikan langkah PSG ke babak selanjutnya. PSG saat itu ditopang talenta luar biasa seperti David Ginola dan George Weah, memberikan kenangan indah dan drama untuk publik Parc des Princes. Drama terjadi pada menit-menit terakhir laga. Saat itu PSG sedang unggul 1-0 berkat gol George Weah pada menit ke-35.

David Ginola kemudian memperbesar keunggulan tuan rumah pada menit 80 yang berarti tiket lolos ke semifinal. Bahkan pada menit ke 90, PSG memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui aksi Valdo. Kemenangan sepertinya sudah berada di tangan PSG, tapi Ivan Zamorano mencetak gol pada menit ke-94 dan membuat kedudukan imbang danberpeluang dilanjut ke babak tambahan.

Namun sebelum wasit meniup peluit tanda akhir laga di waktu normal Antoine Kambouare mencetak gol kemenangan PSG pada menit ke-96. Kemenangan 4-1 atau unggul aggregat 5-4 itu yang membuat Madrid tertunduk dan PSG yang masuk semifinal. Memori tersebut yang ingin diulang oleh pasukan Laurent Blanc saat menjamu Madrid dalan laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions 2015/2016, Kamis (22/10) dini hari nanti WIB.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8206 seconds (0.1#10.140)