Terbongkar, Wasit El Clasico Selalu Dapat Tekanan

Kamis, 22 Oktober 2015 - 19:01 WIB
Terbongkar, Wasit El Clasico Selalu Dapat Tekanan
Terbongkar, Wasit El Clasico Selalu Dapat Tekanan
A A A
MADRID - Pengacara MD (hakim garis El Clasico yang mendapatkan tekanan), Jacinto Vicente menjelaskan alasan di balik keputusan kliennya membongkar kasus pengaturan skor dalam laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona, pertengahan November 2015 mendatang. Vicente bahkan menyebutkan apa yang dialami kliennya juga pernah menimpa beberapa wasit dalam laga El Clasico.

"Ada asisten wasit lain yang juga menerima tekanan dan ia sangat marah dengan hal itu. Kami akhirnya memutuskan untuk mengungkap kasus ini. Kemungkinan dalam dua atau tiga hari kedepan akan ada kecaman, tapi saya tidak terlalu yakin dengan hal tersebut," ucap Vicente dilansir Sport, Kamis (22/10/2015).

(Baca Juga: Madrid Geram Dituduh Minta Order Menang di El Clasico)

Sementara itu Vicente sangat yakin bila kasus ini sangat sulit untuk dibuktikan, tapi ia dan kliennya yakin ini satu-satunya cara untuk membersihkan sepak bola Spanyol. Pengacara asal Spanyol itu juga enggan menyebutkan siapa aktor yang menekan kliennya.

"Seseorang memberitahukan saya tentang wasit yang punya masalah dan ia ingin bicara dengan saya. Untuk alasan profesional saya harus pergi ke Barcelona dimana saya bertemu dengannya," sambungnya.

"Dia (Hakim Garis berinisial MD) menjelaskan semua yang terjadi dan ingin masalah ingin terungkap luas ke publik dengan tekanan yang menimpanya. Kami yakin ini satu-satunya cara untuk membersihkan sepak bola Spanyol dan peluang untuk mengubah sistem," ucap Vicente.

Setelah melakukan pembicaraan dengan MD -inisial hakim garis yang mendapat tekanan-, Vicente menyarankan agar menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian. "Saya mengatakan kepadanya, pertama-tama Ia harus bicara dengan polisi dan mengajukan tuntutan. Pada 19 Oktober saya berkomunikasi dengan polisi dan jaksa anti korupsi untuk mulai menyelidiki kasus," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7601 seconds (0.1#10.140)