Polisi Kecapekan, Izin Persib Lawan Malaysia Selection Belum Turun

Jum'at, 23 Oktober 2015 - 18:56 WIB
Polisi Kecapekan, Izin...
Polisi Kecapekan, Izin Persib Lawan Malaysia Selection Belum Turun
A A A
BANDUNG - Kabar mengejutkan datang dari Polda Jawa Barat yang hingga kini belum memberikan izin laga Persib Bandung kontra Malaysia Selection. Pertandingan persahabatan itu sendiri akan dilangsungkan, Sabtu (24/10/2015) di Stadion Si Jalak Harupat.

Kepastian belum turunnya izin tersebut disampaikan langsung Kapola Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto. Menurutnya polisi tengah melakukan evaluasi lapangan. "Kalau rawan kita tidak berikan izin,” tegas Moechgiyarto saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (23/10/2015).

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan evaluasi di lapangan. Nantinya hasil evaluasi akan diteruskan pada penilaian dari Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan, sebagai kepala kepolisian di tempat berlangsungnya pertandingan.

Evaluasi tersebut, lanjut Moechgiyarto, akan berpengaruh besar terhadap hasil keputusan. Pasalnya pertandingan yang digelar pada malam hari tersebut akan dilanjutkan dengan pengamanan arak-arakan pemain persib bandung dalam rangka perayaan juara Piala Presiden. “Bayangkan kapan istirahatnya kita. Itukan namanya ngerjain kita,” katanya.

Untuk menjembatani hal tersebut pihaknya menyarankan agar pertandingan tersebut tidak digelar pada malam hari dan tanpa dihadiri para bobotoh. “Ada win-win solution. Mainnya jadi sore hari, tanpa penonton. Hanya tamu undangan saja,” tuturnya.

Namun jika hal tersebut tak dihiraukan oleh pihak panitia pertandingan, maka secara tegas pihak kepolisian tidak akan memberikan izin pertandingan. “Diundur atau tanpa penonton,” tukas jenderal bintang dua itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8952 seconds (0.1#10.140)