Kekuatan Persipura Jayapura Bikin Sriwijaya FC Ketar-ketir

Rabu, 28 Oktober 2015 - 18:26 WIB
Kekuatan Persipura Jayapura Bikin Sriwijaya FC Ketar-ketir
Kekuatan Persipura Jayapura Bikin Sriwijaya FC Ketar-ketir
A A A
PALEMBANG - Keikutsertaan Persipura Jayapura di Piala Jenderal Soedirman akan memperberat langkah Sriwijaya FC. Pasalnya, secara materi kekuatan Persipura sangat menakutkan.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Hartono Ruslan mengatakan, perjuangan bakal berat karena hadirnya Mutiara Hitam dan semua peserta dihuni klub Indonesia Super League. "Masuknya Persipura tentu membuat pertandingan kian berat. Kita harus mewaspadai kondisi ini,"kata Hartono.

Menurut pelatih berlisensi A AFC ini, persiapan tim harus lebih matang lagi apabila ingin bersaing di turnamen tersebut. Beragam kekurangan tim harus dipikirkan bukan hanya jajaran pelatih juga support dari manajemen.

"Kita harus perkuat semua lini agar tim semakin solid lagi. Minimal lini tengah dan depan ada pemain baru. Itu semua tergantung manajemen, apabila ingin kuat lini belakang juga,"paparnya.

Kendati demikian Hartono tidak takut menghadapi Persipura atau tim pesaing seperti Persib Bandung yang menjadi rival terkuat di Piala Presiden lalu. Baginya semua lawan harus ditaklukkan. "Kami tidak takut siapa pun lawan kita nanti. Hanya saja di turnamen itu semua kekuatan tim merata seperti peserta ISL,"ucapnya.

Untuk persiapan Hartono juga selalu berkoordinasi dengan pelatih kepala Benny Dollo guna mencari formasi terkuat di laga nanti. Ia sendiri tinggal menunggu aba aba dari manajemen agar bisa kembali merapat ke Palembang. "Semua kebutuhan tim akan kita siapkan apabila berkumpul nanti,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7234 seconds (0.1#10.140)