Sriwijaya FC Tinjau Ulang Ikut Piala Jenderal Soedirman

Kamis, 29 Oktober 2015 - 17:14 WIB
Sriwijaya FC Tinjau Ulang Ikut Piala Jenderal Soedirman
Sriwijaya FC Tinjau Ulang Ikut Piala Jenderal Soedirman
A A A
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mempertimbangkan untuk meninjau ulang keikutsertaan di Piala Jenderal Soedirman. Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid menyatakan, peninjauan ulang itu didasari pihak promotor Mahaka Sports and Entertainment belum memiliki izin resmi dari induk olahraga sepak bola Tanah Air (PSSI) untuk menggelar Piala Jenderal Soedirman.

"Secara lisan kita sudah sampaikan ikut turnamen. Tetap kami belum mengirimkan berkas secara resmi. Karena mereka baru tahap obrolan kepada PSSI dan belum mendapatkan restu atau mengantongi izin resmi,"kata Faisal.

Selain itu, Faisal juga ingin melihat persiapan perangkat pertandingan Piala Jenderal Soedirman yang disiapkan oleh penyelengara. Apabila PSSI tidak dilibatkan dikhawatirkan berpengaruh kepada kinerja perangkat pertandingan yang dilaksanakan di turnamen nanti.

"Iya, seharusnya restu dari PSSI mereka sudah dapatkan. Kalau tidak bagaimana terkait perangkat pertandingan yang memang harus melibatkan PSSI,"ujar pria asal Padang ini.

Tanpa semua itu, Faisal menegaskan Sriwijaya FC bisa menarik lisan keikutsertaan yang sudah disampaikan kepada promotor. Hal itu juga menjadi pembahasan semua 18 klub yang tergabung dalam Indonesia Super League (ISL).

"Semua klub juga sama seperti kita masih menunggu dan mengkaji ulang. Tidak mungkin kami ikut apabila mereka tidak memiliki restu dari PSSI,"paparnya.

Belajar dari penyelengaraan turnamen pertama Mahaka Sports and Entertainment menggelar Piala Presiden dinilai Faisal cukup sukses dan semua klub tidak kecewa karena izin serta keterlibatan PSSI diikutsertakan. Ia berharap kualitas dan pelaksanaan Piala Jenderal Soedirman lebih baik lagi. "Kemarin sudah baik, tetapi tentunya harus lebih baik lagi,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7165 seconds (0.1#10.140)