PSSI Belum Merestui, PSM Makassar Tegaskan Tampil

Kamis, 29 Oktober 2015 - 17:31 WIB
PSSI Belum Merestui,...
PSSI Belum Merestui, PSM Makassar Tegaskan Tampil
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar menegaskan tetap mengikuti Piala Jenderal Soedirman. Kendati turnamen ini belum ada rekomendasi dari PSSI sebagai induk organisasi sepak bola di Indonesia.

Izin PSSI belum turun karena Mahaka Sports and Entertaiment selaku promotor turnamen ini langsung berkomunikasi dengan klub. Alasan lainnya, jangan sampai PSSI dianggap menganaktirikan klub lain seperti di Divisi Utama dan Liga Nusantara.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, pihaknya tetap mengikuti turnamen tersebut. "Kami tetap loyal pada PSSI, hanya saja kami butuh turnamen atau kompetisi,"kata dia.

Selain itu, Sumirlan yang juga mantan kapten PSM ini mengatakan, dirinya sudah berbicara ke pada pihak PT Liga, jika memang tidak menyepakati turnamen tersebut seharusnya ada kompetisi yang digulirkan. "Harusnya PSSI mendukung kegiatan tersebut, agar klub tetap eksis dan pemain juga ada kegiatan kompetisi,"katanya.

Pihak PSSI memang saat ini bakal menegur klub yang tidak taat kepada federasi. Pasalnya, mereka tetap mengikuti turnamen tersebut. Terkait dengan sanksi pihak federasi yang dibekukan oleh Menpora tersebut belum bisa menetapkan bentuknya.

Sementara itu, Presiden PSSI La Nyalla Mattalitti mengatakan, memang pihaknya belum memberikan rekomendasi terkait turnamen tersebut. "Memang betul saya ditelpon Panglima TNI. Tapi beliau sudah saya jelaskan kalau PSSI mau memberikan rekomendasi kalau turnamen ini dilaksanakan oleh PT Liga Indonesia,"kata La Nyalla Mattalitti.

Selain itu, ia mengatakan, klub tidak ikut tanpa ada rekomendasi PSSI. "Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia pada Sabtu kemarin sudah jelas, klub tidak akan ikut turnamen yang tidak direkomendasikan PSSI," tambah La Nyalla.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1407 seconds (0.1#10.140)