Dua Bintang Rugby Terlibat Adu Jotos

Kamis, 29 Oktober 2015 - 22:23 WIB
Dua Bintang Rugby Terlibat Adu Jotos
Dua Bintang Rugby Terlibat Adu Jotos
A A A
AUCKLAND - Kapten tim rugby Cronulla-Sutherland Sharks, Paul Gallen, 34 tahun, dijadwalkan akan bertemu dengan pemain New Zealand Warriors, Bodene Thompson (27) pada 3 November nanti di Auckland, Selandia Baru. Uniknya, pertemuan dua bintang rugby ini bukan di lapangan rugby, melainkan di dalam ring tinju.

Ya, meskipun berprofesi sebagai pemain rugby, Gallen juga pernah menjalani duel tinju amatir dan profesional. Sementara, bagi Thompson, laga melawan Gallen ini merupakan debut tinju profesionalnya. Duel yang digelar di Sky City Convention Centre tersebut akan berlangsung di divisi kelas berat, dan pertarungan ini akan menjadi salah satu partai pembuka dalam kontes pertarungan bertajuk "Super 8".

Dalam menyambut laga melawan Thompson, yang memiliki kekuatan pukulan kidal, Gallen sudah mempersiapkan diri dengan menjalani sparing menghadapi petinju kidal. "Saya sudah melakukan sparing dengan petinju kidal lebih banyak," ucap Gallen seperti dikutip The West Australian.

"Saya dan Bodene mungkin akan berdiri di sana dan saling menyerang. Dia akan lebih bugar. Dia sangat agresif. Saya tidak ragu sedikit pun dia akan siap untuk itu," atlet berkebangsaan Australia itu menembahkan.

Melalui duel ini, Gallen berharap bisa mendapatkan perhatian dari bintang rugby yang juga petinju kelas berat, Sonny Bill Williams. Sejauh ini, Gallen sendiri sudah memenangi dua dari dua laga tinju amatir, dan tiga kemenangan (2KO) dari tiga duel tinju profesional.

Di sudut lain, Thompson mengakui jika dirinya hanya mengadalkan insting dibanding rencana permainan untuk laga empat ronde kontra Gallen ini. "Saya hanya bertarung dengan insting," tegas pemilik berat badan 103kg ini.

"Akan ada saat-saat ketika saya harus tetap kencang dan akan ada waktu saya mungkin harus kendur. Kami harus menunggu dan melihat," ucap Thompson, yang sangat termotivasi untuk membungkam Gallen.

Walaupun pertarungan versus Gallen akan menjadi duel tinju profesional pertamanya, namun Thompson sempat merasakan adu jotos di dalam ring tinju empat tahun lalu, dan Thompson sukses meraih kemenangan dalam pertandingan tinju amatir tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7804 seconds (0.1#10.140)