Batal Eksodus ke Valencia, Warga Tavullia Nobar Bareng Wali Kota

Minggu, 08 November 2015 - 13:23 WIB
Batal Eksodus ke Valencia,...
Batal Eksodus ke Valencia, Warga Tavullia Nobar Bareng Wali Kota
A A A
TAVULLIA - Valencia menjadi pusat perhatian seluruh dunia terkait penentuan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Tapi masyarakat Tavullia memilih memberikan dukungan kepada Valentino Rossi di kampung halaman mereka ketimbang eksodus ke Cheste.

Spanduk bertuliskan 'BOX 46' terpampang jelas di kampung halaman Rossi. Pendukung The Doctor tahu bagaimana mengekspresikan dukungannya kepada joki Movistar Yamaha tersebut. Menurut laporan Formulapassion, Minggu (8/11/2015), ribuan pendukung sudah tiba di kota kelahiran Rossi dan mereka bersiap untuk menyaksikan balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo melalui dua layar raksasa yang akan ditempatkan di alun-alun kota Tavullia.

Dua layar raksasa itu akan berada di dua tempat berbeda. Satu layar akan berada di Pizza Dante Alighieri, sedang lainnya di depan gereja dekat dengan perbatasan Kota Roma. Menurut informasi, walikota Tavullia, Francesca Paolucci, Walikota Coriano, walikota Pesaro dan Konselor Pariwisata dari Emilia Romagna akan menyaksikan balapan GP Valencia.

Walikota Tavullia Francesca Paolucci mengatakan, siap memberikan dukungan kepada Rossi. Dia menyadari bahwa tidak mudah bagi pemilik nomor 46 mengamankan gelar kesepuluh sepanjang kariernya lantaran harus memulai balapan dari posisi buncit. Namun, tambah Paolucci, kekasih Linda Morselli itu adalah seorang pembalap tenar dan dia selalu mengajarkan kepada semua orang bahwa ia bisa keluar dari masa sulit seperti ini. (Baca juga: Rossi Abaikan Risiko Keselamatan di Awal Balapan)

"Sekarang untuk memenangkan gelar juara dunia lebih sulit, tetapi Vale adalah seorang pembalap yang memiliki banyak sejarah. Dia selalu mengajarkan kita bahwa di masa-masa sulit ia selalu berhasil keluar, sehingga saya yakin bahwa kali ini Vale akan melakukannya lagi dan memberikan kita semua tontonan yang menarik," ujar Paolocci.

"Akan ada banyak orang yang berada di Tavullia, Minggu. Kami akan berada dekat satu sama lain dan memberikan dukungan bersama-sama. Di tempat lain pendukung Vale juga berkumpul dengan menggunakan layar raksasa. Ini adalah salah satu bentuk kasih sayang mereka kepada Vale," tutup Paolucci.

(Baca juga: Roberto Mancini Sebut Rossi Layak jadi Juara Dunia)

Masyarakat Tavullia siap menyambut ribuan pendukung dari berbagai negara. Salah satunya dengan menyiapkan tempat parkir mobil dan motor, alat perkemahan, serta transportasi ke acara nonton bareng (nobar) tersebut. (Baca juga: Final MotoGP: Menjawab Isu Konspirasi di Valencia)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0774 seconds (0.1#10.140)