Ramal Pemenang Ballon d Or, Ronaldo: Messi Kalahkan Saya

Jum'at, 13 November 2015 - 15:00 WIB
Ramal Pemenang Ballon d Or, Ronaldo: Messi Kalahkan Saya
Ramal Pemenang Ballon d Or, Ronaldo: Messi Kalahkan Saya
A A A
MADRID - Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku ragu mampu mengulang prestasinya tahun lalu, dimana pemain asal Portugal itu menyabet gelar Ballon d'Or untuk mengukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik dunia yang ketiga kalinya. Melihat peta persaingan yang ketat dalam meraih gelar bergengsi sebagai seorang idividu pesepakbola, Ronaldo justru yakin rival abadinya, Lionel Messi mampu menjadi pemenang tahun ini.

(Baca Juga: Delapan Nama Besar Menghilang, Ini Nominasi Lengkap Ballon d Or)

Ronaldo yang kini berusia 30 tahun dan telah mencetak 60 gol sepanjang musim musim 2014/2015, mengklaim 'mungkin ini musim terbaik dalam karir saya'. Sementara Messi yang mencetak 58 gol sukses membantu Barcelona menjalani musim terbaiknya dengan gelar treble winners untuk kedua kalinya sepanjang sejarah skuat Catalan. Prestasi Messi tersebut, membuat Ronaldo yakin musuh lamanya itu akan meraih gelar untuk kelima kalinya.

"Jujur, saya rasa pikir Messi akan meraih kemenangan tahun ini karena trofi jenis ini tergantung pada pengumpulan suara. Anda memenangkan kompetisi dan kemudian Liga Champions, untuk kembali raih gelar individu. Saya mungkin meraih musim terbaik sepanjang karir karena ini menjadi catatan rekor gol di Eropa," jelas Ronaldo dilansir Sportsmole, Jumat (13/11/2015).

"Saya mungkin menjalani musim terbaik, tapi ini semua tentang suara dan saya akan sulit mengulang menjadi juara. Saya tidak khawatir tentang hal ini karena seperti yang pernah saya katakan sering kali, saya tidak pernah menyangka dapat meraih gelar ini untuk ketiga kalinya," tandasnya.

Selain persaingan Ronaldo dan Messi yang selalu jadi sorotan dalam persaingan perebutan gelar Ballon d'Or. Kali ini sejumlah nama lain patut diperhitungkan seperti Neymar, Robert Lewandowski dan Luis Suarez yang tidak boleh dianggap sebelah mata dalam persaingan gelar yang paling didambakan pada level individu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8174 seconds (0.1#10.140)