Dua Emas Persembahan Lindswell Kwok dan Charles Sutanto

Minggu, 15 November 2015 - 00:39 WIB
Dua Emas Persembahan Lindswell Kwok dan Charles Sutanto
Dua Emas Persembahan Lindswell Kwok dan Charles Sutanto
A A A
Lagu Indonesia Raya dua kali berkumandang di hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu ke-13, Sabtu (14/11). Sang Merah Putih dua kali berkibar di puncak setelah Lindswell Kwok dan Charles Sutanto mempersembahkan medali emas di nomor taolu (seni).

Lindswell yang beraksi di nomor andalannya, taijiquan (tangan kosong) merebut emas setelah menorehkan poin 9,70 di Istora Senayan, Jakarta. Lindswell mengalahkan Sujin Chen dari Hong Kong (9,68) dan Shin Yii Ng asal Malaysia (9,66) yang harus puas mendapat perak dan perunggu. ’’Saya puas meraih medali emas karena ini memang nomor milik saya,’’kata Lindswell seusai perlombaan.

Satu keeping medali emas untuk Indonesia lainnya disumbangkan Charles Sutanto yang bertarung di nomor jianshu (pedang). Charles mampu memeragakan jurus pedang yang memukau juri sehingga meraih poin 9,64. Charles menyingkirkan 26 pesaingnya. Medali perak direbut atlet Rusia, Andrei Solovev dan Weng Son Wong (Malaysia)

Yang istimewa, aktor beladiri Jet Li mengalungkan medali emas kepada Lindswell. Jet Li memang menjadi tamu kehormatan dalam Kejuaraan Dunia Wushu ke-13.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6839 seconds (0.1#10.140)