Laura Carvajalino, Shakira dari London

Senin, 25 Juni 2012 - 14:25 WIB
Laura Carvajalino, Shakira dari London
Laura Carvajalino, Shakira dari London
A A A
Sindonews.com - Inggris boleh gagal melaju ke babak semifinal setelah disingkirkan Italia 4-2 (0-0) di Stadion Olimpiade, Ukraina. Namun, seorang fans The Three Lions – julukan Inggris – Laura Carvajalino akan menjadi ikon baru sebagai Shakira baru atau barangkali Shakira dari London!

Kehadiran Shakira di Piala Dunia 2010 memang tak lain karena sang penyanyi asal Kolombia itu membawakan waka-waka sebagai lagu resminya. Tetapi, Laura, yang saat ini berada di London, lahir di Kolombia dari ayah Spanyol dan ibu Kolombia. Dengan mewariskan darah campuran itulah gairah Laura mendukung Steven Gerrard dkk hingga tak mengenal batas dan dia bersorak bagi Inggris dalam laga tersebut.

“Aku tumbuh dengan tiga kakak laki-laki dan dari mereka, saya mendapat cinta terhadap sepakbola dan Musik. Saya seorang penyanyi dan penulis lagu. Nama band saya adalah Miss Neutron Bom dan saya menyanyi di sebuah band pop elektro,” ujar Laura dikutip dari Futbolita Senin (25/6/2012).

Wanita berambut pirang ini datang ke Inggris tiga sejak tahun lalu untuk belajar musik,. Namun, disela kesibukannya itu, dia bekerja di pub yang bertemakan sepak bola selama lebih dari satu tahun. Dari sanalah dia menamah wawasan sepak bola dan tempat yang mendongkrak ketenarannya.

“Suasana (menonton sepak bola di pub) selalu besar. Orang Inggris sangat kritis terhadap negara mereka sendiri dan mereka memiliki jenis humor yang pedas yang membuat anda berpikir mereka seolah tidak serius. Tetapi mereka sangat bersemangat ketika negara mereka memiliki banyak kebanggaan di prestasi. Mereka semua bersorak bersama dan pub menjadi gila ketika Rooney mencetak gol,” bebernya.

Pengidola Steven Gerrard ini justru menyukai tim Arsenal, bukan tim yang dipimpin Gerrard yang tercatat meraih gelar Liga Chmapions ketika mengalahkan AC Milan lewat adu penalti di tahun 2005. “Dia (Gerrard) adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Di sisi lain, tim favorit saya adalah Arsenal. Saya selalu suka cara mereka bermain,” ungkap gadis yang menetap di London Utara ini.

Selain bermusik, bagian dari rutinitas Luara adalah mengikuti laga Arsenal setiap akhir pekan. “Bagian lain dari rutinitas saya adalah pergi ke pub dan menonton pertandingan dengan teman-teman saya. Saya termasuk suka membaca berita sepak bola sehari-hari, bercerita tentang pertandingan dan pemain lewat twitter,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7292 seconds (0.1#10.140)