Panggung Duo Amunisi Muda Laskar Wong Kito

Rabu, 18 November 2015 - 18:03 WIB
Panggung Duo Amunisi...
Panggung Duo Amunisi Muda Laskar Wong Kito
A A A
SOLO - Sriwijaya FC (SFC) akan memberikan kepercayaan kepada duet muda Ichsan Kurniawan dan Ahmad Hisyam Tolle di Piala Jenderal Sudirman. Mereka menggantikan posisi duet fantastik, Asri Akbar dan Yoo Hyun Goo, di lini tengah.

"Karena aturan turnamen harus memainkan dua pemain muda. Saya percayakan Tolle dan Ichsan di posisi tersebut, "kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC Benny "Bendol" Dollo.

Bendol melihat secara langsung prospek lini tengah dari kinerja perpaduan dua pemain muda tersebut. Baik di latihan dan laga uji coba sempat dijalani tim di Solo. Alhasil, Asri Akbar dan senior harus merelakan posisi tersebut kepada sang adik.
"Sudah saya coba mereka sangat bagus, baik koordinasi dan performa keduanya,"ucapnya.
Namun Bendol juga tidak mau mengumbar janji untuk keduanya mampu bermain full selama 90 menit penuh. Apabila kebutuhan tim dan rotasi diperluhkan Bendol tidak segan menarik kedua junior itu.

"Kita berikan kesempatan dan kepercayaan kepada mereka. Apabila mereka bermain konsisten dan baik sama seperti senior. Kenapa tidak mereka bermain sampai akhir pertandingan,"ujarnya.

Diakui Bendol, di dalam kepalanya sekarang bagaimana bisa menenangkan pertandingan tanpa hasil seri. Hal itu bisa meminimalisasi tenaga dan menghilangkan kegusaran hatinya, apabila harus menjalani drama adu penalti.

"Kita dalam persiapan awal di Palembang juga telah mengasah kiper untuk mengantisipasi adu penalti. Kalau bisa harus tuntas tanpa hasil imbang,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)