Djokovic ke Final ATP Usai Tekuk Nadal

Minggu, 22 November 2015 - 02:21 WIB
Djokovic ke Final ATP Usai Tekuk Nadal
Djokovic ke Final ATP Usai Tekuk Nadal
A A A
LONDON - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic sukses memesan tiket ke final ATP World Tour Finals setelah mengalahkan Rafael Nadal dalam pertarungan dua set di O2 Arena, London, Sabtu (21/11). Petenis asal Serbia itu meraih kemenangan dengan skor 6-3 dan 6-3 dalam waktu 1 jam 19 menit untuk selanjutnya akan berhadapan pemenang laga Roger Federer lawan Stan Wawrinka

Kemenangan ini membuat Djokovic menyamakan catatan pertemuan dengan Nadal, dimana keduanya sama-sama mengoleksi 23 kemenangan dalam 46 pertemuan. Nadal sendiri sebenarnya tampil cukup apik pada ajang ATP World Tour Finals dengan mengalahkan Andy Murray, Stanislas Wawrinka, dan David Ferrer. Tapi sayang langkahnya harus dihentikan oleh Djokovic yang sedang dalam performa terbaiknya.

Sementara itu Djokovic sebelumnya berhasil menang dengan determinasi tinggi melawan Tomas Berdych. Langkah Djokovic ke final semakin melengkapi performa impresifnya pada tahun ini. Djokovic sendiri sedang mengincar gelar keempat beruntun di turnamen saat O2 Arena London menjadi tuan rumah sejak 2009 itu.

Djokovic yang sebelumnya diragukan melaju ke final, membuktikan jika prediksi tersebut salah. Djokovic sempat menyatakan, dirinya masih percaya peluangnya belum habis dan optimistis untuk mempertahankan gelar. Djokovic adalah penguasa tiga gelar juara di turnamen ini dalam tiga tahun terakhir.

Bagi Djokovic, dia hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mencetak rekor baru. Ayah satu anak ini namanya akan terukir dalam sejarah sebagai petenis yang bisa meraih empat gelar Final ATP untuk kali keempat.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)