Nyeleneh, Tyson Usul Tinju Legalkan Doping

Selasa, 24 November 2015 - 21:01 WIB
Nyeleneh, Tyson Usul Tinju Legalkan Doping
Nyeleneh, Tyson Usul Tinju Legalkan Doping
A A A
DUSSELDORF - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury membuat pernyataan kontroversi dengan meyebut tinju seharusnya melegalkan penggunaan obat, alias doping. Hal itu dia katakan jelang pertarungan kontra juara dunia, Wladimir Klitschko.

Menurut Tyson dunia tinju profesional begitu dekat dengan pelanggaran penggunaan obat. Hanya saja, hal itu tidak pernah terungkap lantaran beberapa pihak sengaja menyembunyikan fakta penyimpangan.

"Saya tidak setuju dangan larangan obat karena kita hidup di dunia yang demokratis. Cara-cara kuno sangat terbuka mengenai obat, jadi jika kita ingin maju maka saya berpikir bahwa kita harus menjadi terbuka untuk hal-hal berbeda," kata Tyson dalam wawancara bersama BBC Radio, dikutip The Telegraph, Selasa (24/11/2015).

"Jadi kenapa kita tidak melegalkan saja penggunaan obat dalam dunia tinju?" lanjutnya.

Tyson adalah penantang juara dunia tinju kelas berat, Klitschko. Pertarungan tersebut akan berlangsung di Espirit Arena, Dusseldorf, 28 November 2015 mendatang.

Fury (24-0,18 KO) dianggap underdog dihadapan Klitschko (64-3, 53 KO) yang memegang sabuk juara dunia kelas berat. (Baca juga : Lantaran Sarung Tinju, Tyson Ancam Batalkan Duel Lawan Klitschko)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3068 seconds (0.1#10.140)