Alasan Tyson Ngotot Gunakan Sarung Tinju Pribadi

Rabu, 25 November 2015 - 12:30 WIB
Alasan Tyson Ngotot Gunakan Sarung Tinju Pribadi
Alasan Tyson Ngotot Gunakan Sarung Tinju Pribadi
A A A
DUSSELDORF - Petinju Inggris, Tyson Fury ngotot menggunakan sarung tinju pribadi dengan dalih bahwa sarung tinju yang disodorkan panitia pertandingan, tidak sesuai dengan ukuran jari tangannya. Tyson mengancam untuk membatalkan pertarungan apabila tidak diizinkan menggunakan sarung tinju pribadinya.

Dalam klausul yang disepakati Tyson dan Wladimir Klitschko, kedua petarung bersedia menggunakan sarung tinju yang disediakan panitia pertandingan. Namun saat ujicoba, Tyson mengaku sarung tinju tersebut tidak cocok dengan bentuk karakter jari tangannya.

"Saya hanya ingin sarung tangan yang normal sementara sarung tinju yang disediakan adalah merk Jerman," kata Tyson, dikutip Sky Sports, Rabu (25/11/2015)

"Mereka (orang Jerman dan Ukraina) adalah orang dengan jempol raksasa, jadi saya merasa sarung tinju ini punya bagian jempol sekitar 3 inci lebih besar. Setiap kali saya meninju saya merasa ibu jari saya hampir putus," lanjutnya.

Kendati mengeluh, Tyson tetap tidak bisa menggunakan sarung tinju pribadinya lantaran kesepakatan dalam klausul. Sebelumnya dilaporakan, Tyson sampai mengancam bakal membatalkan pertarungan jika dia harus menggunakan sarung tinju buatan Jerman. (Baca juga : Lantaran Sarung Tinju, Tyson Ancam Batalkan Duel Lawan Klitschko)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7660 seconds (0.1#10.140)