Petinju Inggris Ramal Tyson Jadi Bulan-bulanan Klitschko

Kamis, 26 November 2015 - 23:37 WIB
Petinju Inggris Ramal...
Petinju Inggris Ramal Tyson Jadi Bulan-bulanan Klitschko
A A A
DUSSELDORF - Walau berbendera dan berkebangsaan Inggris, bukan berarti David Haye mendukung sepenuhnya Tyson Fury bisa dengan mudah menghadapi Wladimir Klitschko. Haye yang merupakan mantan juara WBA itu meramalkan kalau rekan senegaranya itu bakal menjadi bulan-bulanan dalam pertarungan yang akan digelar di Esprit Arena akhir pekan ini.

Bukan tanpa alasan Haye mengatakan hal tersebut. Ia pernah merasakan bagaimana keganasan petinju Ukraina itu pada 2011 lalu. Meski pertarungan sempat ditunda sampai dua kali karena Klitschko mengalami cedera, Haye gagal membendung keperkasan lawannya dan dinyatakan kalah angka.

"Apakah dia akan mengalahkan Klitschko yang profesional di dalam dan luar Ring? Saya kira tidak mungkin. Perbandingannya 1 banding 20 buat Tyson," kata Haye dilansir Boxing247, Kamis (26/11/2015).

Haye mengingatkan pada Tyson agar jangan mengumbar sesumbar. "Selama ini Tyson belum pernah melawan petinju kelas dunia. Baru Dereck Chisora yang pernah dikalahkan. Anda akan lihat Klitschko dan ini adalah cerita yang berbeda."

"Ini adalah pengalaman pertama Tyson tampil di kelas dunia. Di saat pertama ini sudah harus bertemu dengan Klitschko dan itu akan menjadi pertarungan berat buatnya. Saya pikir Tyson akan mengalami nasib buruk," ucap Haye.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0422 seconds (0.1#10.140)