RESMI: Sriwijaya FC Pecat Osas Saha!

Senin, 30 November 2015 - 18:10 WIB
RESMI: Sriwijaya FC Pecat Osas Saha!
RESMI: Sriwijaya FC Pecat Osas Saha!
A A A
PALEMBANG - Evaluasi perdana dilakukan manajemen Sriwijaya FC (SFC) difokuskan kepada lini depan. Striker asing asal Nigeria Osas Saha menjadi pemain pertama dipastikan tidak akan kembali memperkuat tim di laga berikutnya.

"Selama libur kita sudah mulai melakukan evaluasi secara pertahap. Pertama kita fokuskan lini depan. Hasilnya saat tim kembali berlaga ikut turnamen kita tidak akan panggil lagi Osas Saha,"kata Asisten Manajer SFC Achmad Haris, Senin, (30/11).

Alasannya disebutkan Haris, Osas Saha tidak memberikan kontrobusi sama sekali bersama tim di gelaran Piala Sudirman Cup. Sebagai penyerang lubang dua gol Laskar Wong Kito pun dicetak oleh Titus Bonai kontra Pesegres skor 1-0 dan Yohanis Nabar kontra PBR skor 1-1.

"Kita sangat minim sekali cetak gol. Padahal kita rekrut dia untuk cari angka. Tidak mungkin kami kembali kontrak dia untuk turnamen berikutnya,"tegasnya.

Dilanjutkannya, Osas juga dipantau manajemen tidak memiliki tekad besar untuk membuat tim unggul atau menang. Osas terdeteksi di mata manajemen bermain statis dan terkesan malas mengejar bola.

"Untuk apa nama besar atau nama sudah dikenal tapi mainnya malas. Kami ingin pemain yang ngotot, ngejar mencari bola. Bukan malas seperti tidak ingin berusaha agar tim menang. Dia juga tidak perna membuat asisst kepada pemain lain,"paparnya.

Haris mengakui, semua pemain Laskar Wong Kito bisa saja bernasib sama apabila pihaknya selesai mengevaluasi kinerja setiap pemain secara individu. "Evaluasi terus akan kami lakukan secara pertahap, sampai kita dapatkan format tim yang cocok,"tutur pria berkaca mata ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5041 seconds (0.1#10.140)