Vitali: Wladimir Wajib Tarung Ulang!

Selasa, 01 Desember 2015 - 12:50 WIB
Vitali: Wladimir Wajib...
Vitali: Wladimir Wajib Tarung Ulang!
A A A
KIEV - Saudara kembar Wladimir KLitschko yang juga Wali Kota Kiev, Vitali Klitschko menegaskan pertarungan ulang antara Waldimir dan Tyson Fury wajib hukumnya. Ia merasa kecewa setelah menyaksikan Wladimir bertarung seperti bukan pejuang sejati.

Dalam perebutan gelar kelas berat dunia akhir pekan lalu, secara mengejutkan catatan pertarungan Wladimir dirusak Tyson lewat sebuah kemenangan angka. Sembilan tahun, Wladimir tak pernah merasakan kekalahan dan di Esprit Arena, Dusseldorf semua hasil buruk itu terjadi.

Tiga juri memberikan kemenangan mutlak untuk Tyson dengan 115:112, 115:112 dan 116:111. Alhasil, sabuk WBO, IBO, IBF dan WBA akhirnya melayang ke Tyson.

Dalam klausul pertarungan kedua petinju rematch memang diatur. Tyson sendiri sudah membuka diri untuk menerima tantangan tersebut.

"Pertarungan harus terus belangsung. Publik selama ini terbiasa menyaksikan Wladimir menang, Tapi, sekarang pendapat pertarungan mendatang akan mendapatkan perhatian," ulas Vitali dilansir Boxingscene, Selasa (1/12/2015).

Vitali yang sebelumnya juga tercatat sebagai juara dunia kelas berat menambahkan banyak pakar melihat Wladimir ketika kehilangan gelar bertinju tidak seperti biasanya. "Saya pun berpendapat saya, sebab Wladimir salah satu petarung terambil di dunia."

"Biasanya dalam kondisi baik dia bertarung dengan strategi. Tapi kali ini saya tidak melihatnya. Tidak ada teknik yang bagus. Wladimir punya potensi untuk bangkit kembali," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2096 seconds (0.1#10.140)