Tyson Fury Sudah Merasa Seperti Muhammad Ali

Selasa, 01 Desember 2015 - 15:17 WIB
Tyson Fury Sudah Merasa...
Tyson Fury Sudah Merasa Seperti Muhammad Ali
A A A
LONDON - Juara kelas berat baru Tyson Fury merasa dirinya sudah seperti petinju legenda Muhammad Ali. Kemenangannya atas Wladimir Klitschko dalam perebutan gelar versi WBA, IBF dan WBO dinilai sebagai pertarungan terbaik setelah Ali mengalahkan Sonny Liston pada 1964 silam.

Tyson sendiri mengaku kemenangannya atas Klitschko tidak begitu mengejutkan dirinya. Sejak awal ia memang sudah menduga bisa mengalahkan petinju Ukraina tersebut.

Paman sekaligus paman Tyson, Peter Fury pun angat suara soal keberhasilan anak asuhnya ini. "Ali pernah mengatakan dunia terguncang saat ia bisa mengalahkan Liston. Tyson pun melakukan hal yang sama. Mereka sama-sama bisa menguncang dunia," ucap Peter dilansir BBC, Selasa (1/12/2015).

Dengan keberhasilannya ini, Peter yakin kalau Tyson akan bertahan lama sebagai juara dunia. "Dia sangat menikmati di posisi puncak. Sebelumnya ini memang jadi jalan yang sulit, namun sekarang dia telah ada di puncak."

Tyson pun sekarang masuk dalam jajaran petinju elit Inggris. Ia sekarang sudah sejajar dengan Bob Fitzsimmons, Lennox Lewis, Frank Bruno dan David Haye dengan label juara dunia.

"Saya tidak terkejut atau kewalahan dalam pertarungan ini. Sama sekali hal ini tidak mengejutkan saya. Kami selalu mengatakan apa yang dilakukan akan jadi kenyataan. Saya telah mengatakan kepada semua orang apa yang terjadi saat melawan Klitcshko," ungkap Tyson.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0714 seconds (0.1#10.140)